Sukses


Liga Spanyol: Setelah Puasa Hampir 2 Bulan, Robert Lewandowski Lega Banget Bisa Cetak Gol Lagi untuk Barcelona

Bola.com, Barcelona - Robert Lewandowski sempat mengalami situasi sulit. Penyerang asal Polandia itu hampir dua bulan absen mencetak gol untuk Barcelona di ajang La Liga Spanyol.

Sebelum mencetak satu gol ke gawang Deportivo Alaves, Minggu (4/2/2024) dini hari WIB, terakhir kali gol hadir dari Robert Lewandowski di ajang La Liga adalah pada 10 Desember 2023.

Satu gol yang dicetak Robert Lewandowski ke gawang Deportivo Alaves itu sangat penting. Sebab, gol itu membantu Barcelona meraih kemenangan 3-1.

Dua gol Barcelona yang lain pada pertandingan itu dicetak oleh Ilkay Gundogan dan Victor Roque. Menariknya, Roque mendapatkan kartu merah tak lama setelah mencetak gol.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lega

Robert Lewandowski pun mengungkapkan perasaannya usai kembali bisa mencetak gol untuk Barcelona. Eks pemain  Bayern Munchen itu mengaku sempat mengalami situasi sulit.

"Selalu sulit rasanya ketika tidak mencetak gol," ungkap Lewandowski dikutip dari Marca.

Namun, Robert Lewandowski menegaskan ia tak mau menyerah. Penyerang berusia 35 tahun itu terus berusaha memanfaatkan peluang yang ada.

"Yang paling penting adalah kami mencoba memanfaatkan peluang. Saya striker yang berpengalaman, dan saya tak boleh kehilangan kesabaran ketika gagal mencetak gol," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Pertahankan Rekor

Robert Lewandowski tampil hebat di La Liga 2023/2024. Ia bahkan menyabet gelar top scorer dengan torehan 23 gol.

Robert Lewandowski juga memiliki karier gemilang. Bahkan, sejak musim 2014/2025, ia tak selalu mencetak lebih dari 20 gol liga dalam semusim.

Namun, hingga pekan ke-23 La Liga 2023/2024, Robert Lewandowski baru mencetak sembilan gol. Lewandowski tertinggal lima gol dari Artem Dovbyk, Jude Bellingham, dan Borja Mayoral yang ada di puncak.

4 dari 5 halaman

Top Scorer Sementara La Liga 2023/2024*

14 Gol

  • Artem Dovbyk (Girona), Jude Bellingham (Real Madrid), Borja Mayoral (Getafe)

13 Gol

  • Alvaro Morata (Atletico Madrid)

11 Gol

  • Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

10 Gol

  • Hugo Duro (Valencia), Ante Budimir (Osasuna), Gerard Moreno (Villarreal)

9 Gol

  • Robert Lewandowski (Barcelona), Gorka Guruzeta (Athletic Bilbao)

*Hingga Minggu, 4 Februari 2024

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer