Sukses


Real Madrid Cuma Remis Vs Atletico di Liga Spanyol, Carlo Ancelotti: Kami Kurang Beruntung

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menanggapi kegagalan timnya mengalahkan Atletico Madrid pada lanjutan pekan ke-23 Liga Spanyol 2023/2024.

Real Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu rival sekotanya itu di Santiago Bernabeu, Senin (5/2/2024) dini hari WIB. Gol Brahim Diaz, dapat disamakan oleh Marcos Llorente.

Atletico Madrid pun membuat Real Madrid gagal menjauh dari kejaran Girona. Los Blancos memang masih berada di posisi pertama dengan 58 poin atau cuma unggul dua poin saja dari Girona di urutan kedua.

Lantas apa yang disampaikan Carlo Ancelotti setelah laga? Pria asal Italia itu mengaku timnya sudah bermain baik, hanya saja kurang beruntung.

“Kami bermain bagus dan mengontrol pertandingan dengan baik, tapi kami kurang beruntung. kebobolan di menit terakhir. Kami kekurangan tinggi badan dan kami harus berusaha lebih keras,” terangnya seperti dilansir dari lama resmi Real Madrid.

2 dari 5 halaman

Layak Menang

Carlo Ancelotti menilai sebenarnya Real Madrid layak mendapatkan lebih dari satu poin atas Atletico. Melihat banyaknya peluang yang didapat, namun gagal menjadi gol.

Mantan pelatih AC Milan dan Chelsea itu meminta skuadnya untuk tidak larut dalam kesedihan karena gagal menang. Sebab kompetisi masih panjang dan banyak laga yang bisa dimaksimalkan.

“Kami pantas menang, tapi ada banyak pertandingan yang kami menangi dalam beberapa menit terakhir. Tidak ada yang perlu dikritik dari diri kami sendiri. Kami di berada di puncak klasemen dan kami mempunyai kesempatan untuk memberikan pengaruh pada Sabtu depan,” lanjut dia.

3 dari 5 halaman

Bermain Baik

Ancelotti merasa tak kecewa dengan hasil akhir melawan Atletico Madrid. Ia justru mengapresiasi penampilan Jude Bellingham dkk. yang bermain baik sepanjang laga.

"Kami santai karena tim bekerja dengan sangat baik. Kami memainkan sepak bola yang sangat bagus dan itulah yang memberi saya kepercayaan diri terbesar untuk terus maju. Kami punya tim yang kuat.”

“Tim harus tetap tenang karena mereka telah memberikan segalanya. Kami punya perasaan puas, percaya diri dan tenteram. Kami unggul dua poin dari tim peringkat kedua,” bebernya.

4 dari 5 halaman

Soal Gol Atletico Madrid

Gol balasan Atletico Madrid lahir dari kepala Marcos Llorente. Ia memanfaatkan situasi bola liar di depan gawang Real Madrid, bola tandukannya bersarang ke pojok gawang Andriy Lunin.

“Itu adalah situasi di mana mereka memiliki tinggi badan yang lebih tinggi. Mereka mengalahkan kami di udara dan hanya itu. Jika Anda lebih tinggi maka akan lebih mudah untuk memenangkan duel udara,” tegas Ancelotti.

 

Sumber: Real Madrid

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer