Sukses


5 Fakta Menarik Duel Real Madrid Vs Girona di Liga Spanyol: Duel Perebutan Puncak Klasemen

Bola.com, Jakarta Dua tim teratas di klasemen Liga Spanyol 2023/2024, Real Madrid dan Girona, akan berduel pada pertandingan krusial di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (11/2/2024) dini hari WIB. Duel ini mempertaruhkan posisi peringkat pertama klasemen. 

Real Madrid adalah pemimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 58 poin dari 23 pertandingan. El Real hanya kalah sekali sepanjang musim ini.

Girona tak kalah mentereng. Secara mengejutkan, mereka bercokol di peringkat kedua, hanya berselisih dua poin dari Real Madrid. Girona juga baru kalah sekali, tepatnya dari Real Madrid saat duel pertama musim ini di Estadi Montilivi.

Ini adalah pertandingan yang bisa menentukan gelar juara, meski masih ada 14 pertandingan menarik lagi ke depan. Girona FC dalam situasi yang belum pernah mereka alami sebelumnya.

Jika berhasil mencuri tiga poin dari Real Madrid, maka mereka akan meraih kemenangan yang mengesankan di salah satu stadion terbesar di dunia sepak bola. Girona juga akan merebut posisi pertama di klasemen.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sama-sama Bermodal Tak Sempurna

Seperti dikutip dari rilis La Liga, Kamis (8/2/2024), pasukan Ancelotti datang ke pertandingan ini setelah meraih hasil imbang yang membuat frustrasi melawan Atletico Madrid dalam Derby Madrid akhir pekan lalu.

Gol Marcos Llorente di masa tambahan waktu mencegah Los Blancos menjauhi Girona di klasemen Seandainya Real Madrid menang, Girona tidak akan mempunyai kesempatan menyodok ke posisi teratas akhir pekan ini. 

Girona FC juga gagal menang pada pertandingan terakhir kali, bermain 0-0 melawan Real Sociedad di Estadi Montilivi. Mereka gagal mencetak gol, sesuatu yang hanya terjadi pada dua kesempatan musim ini.

Dengan 52 gol, tim asuhan Míchel adalah tim dengan jumlah gol terbanyak di seluruh La Liga musim ini. 

Apa saja fakta menarik dari duel Real Madrid dan Girona? 

 

3 dari 4 halaman

Fakta-Fakta Menarik Duel Real Madrid Vs Girona

  • 1. Real Madrid, yang merupakan pemimpin klasemen sementara, akan menghadapi Girona yang sekarang berada di peringkat dua.
  • 2. Jika berhasil meraih kemenangan pada laga tersebut, Girona akan mengambil alih puncak klasemen Liga Spanyol 2023/2024. 
  • 3. Girona hanya kalah satu kali musim ini, yaitu saat bertemu Real Madrid dipertemuan pertama La Liga musim ini.
  • 4. Real Madrid juga baru kalah sekali pada musim ini. 
  • 5. Di lini tengah, Toni Kroos dan Aleix García akan saling berduel. Sementara itu Jude Bellingham dan Artem Dovbyk yang menjadi top scorer La Liga dengan 14 gol berkesempatan menambah pundi-pundi gol. 

Sumber: La Liga 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer