Sukses


Liga Spanyol: Robert Lewandowski Tidak Jadi Tinggalkan Barcelona, Musim Depan Masih Mau Main di Camp Nou

Bola.com, Jakarta - Robert Lewandowski mengisyaratkan dirinya berniat bertahan di Barcelona hingga akhir musim 2025/2026.

Ketika petinggi Barcelona memilih menggunakan dana finansial untuk melakukan sejumlah penambahan pemain penting pada tahun 2022, Lewandowski berada di urutan teratas dalam daftar prioritas mereka.

Pemain Timnas Polandia itu meninggalkan Bayern Munchen ke Camp Nou dalam kesepakatan yang berpotensi mencapai €50 juta jika sejumlah tambahan diaktifkan.

Sejauh ini, transfer tersebut bisa dibilang sukses, Lewandowski telah menjadi bintang dalam perebutan gelar La Liga musim lalu dengan torehan 23 gol dan tujuh assist.

Namun, meski pentolan legendaris itu menyumbang total 47 gol dan 14 assist dari 77 penampilan saja, ia akan genap berusia 36 tahun pada Agustus mendatang.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Finansial Kesulitan

Mengingat kondisi keuangan Barcelona yang berbahaya telah terdokumentasi dengan baik dan klub saat ini sedang menjalani masa transisi di mana pemain muda lebih disukai, terdapat argumen bahwa mereka mungkin lebih memilih untuk berpisah dengan salah satu pemain dengan pendapatan terbesar tersebut.

Namun demikian, berbicara dalam sebuah wawancara dengan Sport , Lewandowski telah mengindikasikan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk pergi, dengan alasan bahwa dia ingin merasakan bermain di Camp Nou lagi setelah stadion tersebut direnovasi.

"Ya, tentu saja, itu adalah salah satu tujuannya, untuk bermain di Camp Nou lagi."

"Saya merasa sangat baik di kota ini, keluarga saya juga, kami sangat bahagia dan bahagia. Saya bisa saja bahagia dengan hal-hal saya di klub, tapi sisanya juga baik-baik saja."

 

3 dari 4 halaman

Butuh Striker Murni

Komentar tersebut muncul saat Barcelona sedang mencari pengganti Xavi, yang baru-baru ini mengumumkan bahwa ia berniat meninggalkan perannya di ruang ganti pada akhir musim.

Saat ini, Barcelona tidak memiliki alternatif senior selain Lewandowski, meski mereka baru saja menyelesaikan akuisisi bintang muda Brasil Vitor Roque.

Tujuh penampilan sebagai pemain pengganti telah dibuat sejak kedatangannya, pemain berusia 18 tahun ini baru-baru ini mencetak gol di pertandingan La Liga masing-masing melawan Osasuna dan Alaves.

Lewandowski diperkirakan akan mempertahankan tempatnya di starting lineup saat Barcelona menjamu Granada pada Minggu malam.

Sumber: SportsMole

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer