Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol, Minggu 11 Februari 2024: Barcelona Terpeleset, Gagal Maksimalkan Peluang Mendekati Girona

Bola.com, Jakarta - Empat pertandingan jornada 24 La Liga Spanyol digelar pada Minggu (11/2/2024) malam hingga Senin (12/2/2024) dini hari WIB. Satu yang paling disorot adalah kegagalan Barcelona meraih kemenangan saat menjamu Granada.

Bermain di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (12/2/2024) dini hari WIB, Barcelona punya kesempatan untuk memperkecil jarak dengan Girona yang ada di posisi kedua, yang kalah telak dari Real Madrid pada jornada 24 ini.

Namun, Barcelona membuang kesempatan itu karena hanya mampu bermain imbang 3-3 saat menjamu Granada.

Barcelona membuka keunggulan lebih dulu dalam pertandingan ini. Lamine Yamal memaksimalkan umpan dari Joao Cancelo untuk mencetak gol pada menit ke-14.

Sayangnya, Granada mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-43 lewat gol yang dicetak Ricard Sanchez. Tak hanya sekadar menyamakan kedudukan, Granada bahkan comeback lewat gol yang dicetak pemain pinjaman dari Manchester United (MU), Facundo Pellistri, pada menit ke-60

Namun, tiga menit berselang, tepatnya pada menit ke-63, Robert Lewandowski mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah memaksimalkan umpan yang disodorkan oleh Ilkay Gundogan.

Tiga menit berselang, pada menit ke-66, Ignasi Manuel mampu membawa Granada unggul 3-2 atas Barcelona. Beruntung Blaugrana punya Lamine Yamal yang berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-80 dan membuat kedudukan menjadi 3-3.

Barcelona berhasil menghindarkan diri dari kekalahan dalam laga ini. Namun, pada saat yang sama mereka membuang kans untuk menempel Girona yang ada tepat di atas mereka.

Satu poin dari laga kontra Granada membut Barcelona kini mengoleksi 50 poin dari 23 laga dan berada di posisi ketiga dalam klasemen La Liga Spanyol.

Barcelona terpaut enam poin di belakang Granada yang ada di peringkat kedua dan 11 poin di belakang Real Madrid yang ada di puncak klasemen.

2 dari 4 halaman

Kemenangan Tipis Tuan Rumah dalam 3 Laga Lainnya

 

Sebelum Barcelona bermain imbang melawan Granada, ada tiga pertandingan lain yang juga digelar. Ketiga pertandingan itu pun berakhir dengan kemenangan tipis tim tuan rumah.

Getafe yang menjamu Celta Vigo berhasil meraih kemenangan 3-2. Sementara Mallorca yang menjamu Rayo Vallecano berhasil menang 2-1. Kemudian Sevilla yang menjamu Atletico Madrid menang 1-0.

Kekalahan di markas Sevilla juga membuat Atletico Madrid gagal memaksimalkan peluang untuk menggeser Barcelona di posisi ketiga dalam klasemen La Liga Spanyol.

3 dari 4 halaman

Hasil La Liga Spanyol, 11 Februari 2024

 

Getafe 3-2 Celta Vigo

  • (Borja Mayoral 41', Jaime Mata 45'+2, 89' | Jorgen Strand Larsen 71', Tadeo Allende 85')

Mallorca 2-1 Vallecano

  • (Antonio Sanchez 48', Vedat Muriqi 90'+1 | Alvaro Garcia 76')

Sevilla 1-0 Atletico Madrid

  • (Isaac Romero 15')

Barcelona 3-3 Granada

  • (Lamine Yamal 14', 80', Robert Lewandowski 63' | Ricard Sanchez 43', Facundo Pellistri 60', Ignasi Miquel 66')
4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer