Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Gagal Menang saat Menjamu Granada, Xavi Menolak Menyerah dan Optimistis Masih Bersaing untuk Juara

Bola.com, Jakarta - Barcelona harus puas berbagi poin dengan Granada setelah bermain imbang 3-3 dalam laga jornada 24 La Liga Spanyol di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (12/2/2024) dini hari WIB. Meski gagal meraih tiga poin, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, masih optimistis tim asuhannya bisa bersaing untuk menjadi juara.

Pertarungan yang seru terjadi di markas Barcelona yang lebih dulu unggul berkat gol Lamine Yamal pada menit ke-14. Namun, Granada bermain dengan baik untuk berbalik unggul 2-1 lewat gol Ricard Sanchez pada menit ke-43 dan Facundo Pellistri pada menit ke-60.

Setelah itu Barcelona berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Robert Lewandowski pada menit ke-63. Namun, tim tamu tetap berusaha untuk mencuri tiga poin dengan mencetak gol pada menit ke-66 lewat Ignasi Miquel.

Beruntung Lamine Yamal mampu menyelamatkan Barcelona dari kekalahan di depan pendukungnya. Gol pemain muda Barcelona pada menit ke-80 itu membuat kedudukan menjadi 3-3 dan Barcelona meraih satu poin dari pertandingan ini.

Hasil imbang ini membuat Barcelona kini memiliki 51 poin dari 24 pertandingan, terpaut 10 poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen dan lima poin di belakang Girona yang ada di peringkat kedua. Meski tertinggal 10 poin, Xavi tetap optimistis Barcelona bisa menjadi juara.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Menyerah!

Xavi Hernandez menyadari bahwa kegagalan Barcelona meraih poin maksimal membuat jarak dengan Girona tidak terpangkas dengan sempurna. Bahkan Barcelona makin tertinggal dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen.

Namun, Xavi optimistis. Menurutnya, belum saatnya bagi Barcelona untuk menyerah dari persaingan menjadi juara La Liga Spanyol pada akhir musim nanti.

"Hari ini, persaingan juara bertambah dua poin yang sulit. Namun, kami tidak akan melempar handuk. Perbedaannya memang besar, tetapi itu bukan hal yang mustahil," ujar Xavi seperti dilansir dari Football Espana.

 

3 dari 4 halaman

Harus Lebih Baik!

Xavi juga menyadari bahwa Barcelona perlu tampil lebih baik lagi pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

Mantan gelandang Barcelona ini melihat anak asuhnya terlalu sering memberikan kemudahan bagi tim tamu untuk bisa mendapatkan peluang dan mencetak gol.

Padahal pada saat yang sama, ini menjadi momen yang sangat penting bagi Barcelona untuk bisa merebut tiga poin dan memangkas jarak dengan Girona.

"Kami memberikan terlalu banyak dalam pertandingan ini. Hasil imbang ini tidak cukup karena ini adalah peluang untuk memperkecil jarak dengan Girona," tegasnya.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Persaingan La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer