Sukses


Liga Spanyol: Bobol Gawang Barcelona Bersama Granada, Pembuktian Facundo Pellistri yang Ditelantarkan MU

Bola.com, Jakarta - Perjalanan Facundo Pellistri setelah dipinjamkan Manchester United (MU) ke Granada tampakn berjalan apik. Baru dua kali bermain, Facundo Pellistri sudah mencetak satu gol dan mencatatkan satu assist.

Facundo Pellistri bergabung bersama Granada pada Januari 2024. Pemain berusia 22 tahun itu pindah dari MU ke Granada dengan status pinjaman hingga akhir musim 2023/2024.

Pellistri dilepas MU sebagai pemain pinjaman karena sulit mendapatkan menit bermain pada musim ini. Bahkan hingga paruh pertama musim 2023/2024 berakhir, Pellistri mencetak satu gol dan hanya memainkan dua pertandingan di Premier League dan semua sebagai pemain pengganti.

Kesulitan mendapatkan menit bermain itu yang membuat Facundo Pellistri bersedia meninggalkan Old Trafford. Ternyata, keputusannya itu membawa berkah.

2 dari 4 halaman

Berkah bagi Granada dan Pellistri

Facundo Pellistri langsung jadi pilihan utama di Granada. Sejauh ini, pemain asal Uruguay sudah dimainkan pada dua laga La Liga, keduanya sebagai pemain inti. Kontras dengan situasi yang dialaminya di Manchester United.

Laga pekan ke-24 lawan Barcelona, Senin (12/2/2024) dini hari WIB, Pellistri mampu menunjukkan kelasnya. Dia bermain sangat apik dan membawa Granada meraih satu poin di kandang Barcelona.

Pellistri mencetak satu gol dan assist untuk membawa Granada bermain imbang 3-3 melawan Barcelona.

"Kontribusi Facundo Pellistri sangat besar. Pada pertandingan keduanya (lawan Barcelona), Pellistri lebih dari sekadar menunjukkan kualitasnya, akan tetapi level yang dia miliki," ucap pelatih Granada, Alex Medina.

3 dari 4 halaman

Ditelantarkan Manchester United

Pindah ke Granada jadi berkah bagi Facundo Pellistri. Dia mendapat menit bermain yang cukup. Bagi Granada, Pellistri juga jadi berkah. Sebab, Pellistri jadi tambahan tenaga sebagai upaya untuk lolos dari zona degradasi.

"Saya sangat puas. Saya sangat senang dengan transfer Pellistri dan ini akan berfungsi untuk mencapai kesinambungan, untuk mendapatkan menit bermain, untuk menunjukkan kualitasnya. Dia ditelantarkan di Manchester," ucap Medina.

Pellistri beradaptasi dengan cepat di Granada. Hal ini tidak mengejutkan karena Pellistri pernah bermain untuk Deportivo Alaves selama satu dan setengah musim.

Sumber: Utddistrict

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 12/2/2024)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer