Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Siap Perpanjang Kontrak Frenkie De Jong, tapi Gajinya Dipotong

Bola.com, Barcelona - Barcelona berusaha keras menambah kontrak Frenkie De Jong. Namun, Blaugrana juga berusaha tetap menjaga kondisi keuangan mereka.

Saat ini kontrak Frenkie De Jong di Barcelona akan berakhir pada musim panas 2026. Barca mencoba menambah kontrak pemain berusia 26 tahun itu hingga musim panas 2029.

Frenkie De Jong saat ini menerima bayaran 25 juta euro atau Rp420 miliar per musim di Barcelona. Pada tawaran kontrak baru yang diberikan manajemen Barca, gaji De Jong akan menurun drastis.

Beberapa media di Spanyol melaporkan Frenkie De Jong harus segera mengambil keputusan soal kontrak baru itu dalam beberapa pekan ke depan.

Jika tidak menerima tawaran kontrak baru itu, De Jong bisa saja dilepas ke klub lain pada musim panas tahun ini.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Akhirnya Dijual?

Sejak lama Frenkie De Jong diincar oleh klub lain. Satu klub yang sempat ngebet mendapatkan tanda tangan eks pemain Ajax Amsterdam itu adalah Manchester United.

Manajer Setan Merah, Erik ten Hag sangat ingin memboyong Frenkie De Jong. Keduanya memang sempat bekerja sama di Ajax.

Setelah berulang kali gagal, peluang Manchester United untuk mendapatkan Frenkie De Jong dari Barcelona pada musim panas 2024 bisa jadi akan terwujud.

3 dari 4 halaman

Penghematan

Barcelona memang melakukan langkah penghematan besar-besaran belakangan ini. Terutama setelah kebijakan penggajian mereka yang dinilai sangat buruk sejak era Sandro Rosell dan Joan Laporta.

Barcelona pun sudah melepas banyak pemain yang memiliki gaji mahal. Termasuk para pemain legendaris seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Jordi Alba, atau Sergio Busquets.

Belakangan, Barcelona juga lebih sering mendatangkan pemain dengan skema peminjaman atau bebas transfer. Seperti yang mereka lakukan pada Ilkay Gundogan pada musim panas tahun lalu.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer