Sukses


4 Pemain yang Bisa Jadi Juru Selamat dan Membangkitkan Barcelona di Sisa Musim Ini: Demi Jaga Nama Baik Juara Bertahan

Bola.com, Jakarta - Barcelona terjun bebas di La Liga musim 2023/2024. Berstatus sebagai juara bertahan, Blaugrana justru kesulitan bersaing di jalur kampiun.

Di papan klasemen sementara La Liga, Barcelona nangkring di urutan ketiga dengan nilai 51. Tertinggal 10 angka dari seteru abadinya, Real Madrid yang menduduki puncak.

Pasukan Xavi Hernandez juga tertinggal lima angka dari Girona yang membuat kejutan musim ini. Laju Barca memang naik turun dalam beberapa laga terakhir di Liga Spanyol.

Mereka mencatat tiga kali menang, sekali kalah, dan sekali imbang. Laga terakhirnya adalah ditahan imbang Granada 3-3 akhir pekan kemarin di kandang sendiri.

Barcelona wajib bangkit di sisa musim ini yang tinggal menyisakan 14 pertandingan lagi. Belum ada kata terlambat, sebab mereka memiliki nama-nama pemain yang bisa diandalkan. Berikut ini daftarnya.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

Barcelona sangat membutuhkan sosok striker berpengalaman seperti Robert Lewandowski. Ini merupakan musim kedua bagi pemain Polandia itu di tim Catalan.

Musim pertamanya ia langsung mempersembahkan gelar juara La Liga. Kali ini, pemain berusia 35 tahun akan banyak membantu Blaugrana untuk bangkit di sisa musim.

Eks bomber Bayern Munchen sudah mencatat 15 gol dan enam assist dari total 32 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia masih menjadi top skor Barcelona musim ini meski kerap diganggu cedera.

3 dari 6 halaman

Ferran Torres

Striker sayap Barcelona, Ferran Torres juga layak ada di daftar ini. Pemain berusia 23 tahun punya statistik apik musim ini meski tidak selalu bermain penuh.

Mantan pemain Manchester City dan Valencia sudah menorehkan 11 gol dan empat assist dari 32 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Bakat dan kemampuan yang dimilikinya akan sangat membantu Barcelona kembali dalam tren positif. Ia mahir beroperasi sebagai pemain sayap kiri dengan tusukan serta umpan-umpan matangnya.

4 dari 6 halaman

Ilkay Gundogan

Sosok Ilkay Gundogan menawarkan peran sentral dari lini tengah. Pembelian gratis dari Man City di musim panas lalu, menjadi rekrutan yang cerdas.

Gundogan memiliki pengalaman segudang dan seorang juara di Man City. Pemain asal Jerman ini menduduki rating cukup oke dari sisi jumlah gol serta assist.

Gundogan telah mencatat lima gol dan enam assist di La Liga dari 24 penampilannya. Ia memiliki 92 persen sebagai pemain inti dan menit bermain, artinya Gundogan adalah pemain andalan Xavi Hernandez.

5 dari 6 halaman

Lamine Yamal

Barcelona dikenal banyak mencetak dan mengorbitkan pemain muda untuk menjadi bintang. Terkini adalah Lamine Yamal, pemain yang masih sangat belia.

Lamine Yamal baru berusia 16 tahun dan langsung meroket musim ini setelah mendapat kepercayaan naik kelas. Ia melakoni debutnya pada 13 Agustus 2023 saat Barca melawan Getafe, golnya baru datang di pertandingan ketiga melawan Villarreal.

Ia sudah mengoleksi lima gol dan lima assist dalam 33 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Sebuah catatan luar biasa bagi seorang pemain berusia 16 tahun di klub sebesar Barcelona.

 

Sumber: Transfermarkt

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer