Sukses


Frenkie de Jong Diisukan Bakal Tinggalkan Barcelona, Xavi: Bukan Waktu yang Tepat Membahas Itu

Bola.com, Jakarta - Manajer Barcelona, Xavi Hernandez, membantah kabar yang menyebut Frenkie de Jong akan pergi pada musim panas nanti. Xavi menyebut sang gelandang masih bahagia bermain di Barcelona.

Beberapa pekan terakhir, Frenkie de Jong kembali diisukan bakal cabut dari Barcelona. Gelandang asal Belanda itu disebut mulai tidak betah bermain di Barcelona akibat sejumlah masalah yang menimpa internal tim.

Frenkie de Jong dikabarkan sudah mulai berburu klub baru pada musim panas nanti. Kabar yang beredar menyebut Frenkie de Jong bakal melanjutkan kariernya di MU.

Ketika dikonfirmasi mengenai rumor tersebut, Xavi dengan tegas memberikan bantahan.

"Frenkie adalah pemain yang penting bagi kami, dan ia masih bahagia bermain untuk klub ini," tegas pelatih Barcelona itu seperti dikutip Sportsmole.

2 dari 5 halaman

Masih Punya Komitmen

Banyak yang meragukan Frenkie De Jong mau melanjutkan kariernya di Barcelona setelah beberapa kali tertangkap kamera bermalas-malasan di pertandingan Barcelona.

Namun, Xavi menyebut bahwa De Jong hanya berada dalam fase yang kurang baik saja. Ia yakin fase itu akan berakhir dan De Jong akan kembali jadi pemain penting untuk Barcelona.

"Seperti anggota tim yang lain, Frenkie terkadang bermain dengan baik dan terkadang bermain kurang baik. Sebagai sebuah tim, kami kurang konsisten dan semua pemain kami harus meningkatkan performa kami," sambung De Jong.

3 dari 5 halaman

Bukan Saatnya

Lebih lanjut, Xavi menyebut bahwa saat ini bukan waktu yang tepat untuk membahas transfer pemain.

Ia menyebut bahwa Barcelona masih bersaing di La Liga dan mereka akan fokus untuk itu alih-alih memikirkan transfer pemain.

"Saya rasa ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan transfer pemain. Musim ini masih menyisakan empat bulan untuk dimainkan," ujar Xavi.

"Untuk saat ini kami tidak mau berbicara soal kepergian pemain kami. Kami fokus memikirkan La Liga dan juga Liga Champions," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Krisis Keuangan

Menurut sejumlah laporan yang beredar di Eropa, Barcelona bakal menjual De Jong karena situasi yang kepepet.

Mereka lagi mengalami krisis finansial dan penjualan De Jong bakal membantu keuangan mereka di musim panas nanti.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 17/2/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer