Sukses


Bek Belia Barcelona, Pau Cubarsi di Mata Ronald Araujo: Seperti Gerard Pique

Bola.com, Barcelona - Barcelona menjalani musim 2023/2024 dengan tidak terlalu mengesankan. Blaugrana susah payah untuk tetap berada di papan atas La Liga Spanyol musim ini.

Namun, ada kabar baik yang hadir dari Barcelona. Cukup banyak pemain muda dari akademi mereka yang mampu menembus tim utama mereka.

Lamine Yamal sudah lama terlihat potensinya. Kemudian muncul nama lain seperti Fermin Lopez dan Hector Fort.

Terbaru ada sosok menarik bernama Pau Cubarsi. Bek berusia 17 tahun itu sudah mencatatkan enam laga di La Liga 2023/2024 bersama Barcelona.

Terbaru, Pau Cubarsi bermain sejak awal saat Barcelona bertandang ke markas Celta Vigo, Minggu (18/2/2024) dini hari WIB. Pada laga itu, Cubarsi membawa Blaugrana menang 2-1.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

The Next Gerard Pique

Bek Barcelona, Ronald Araujo memiliki pandangan menarik mengenai Pau Cubarsi. Bek asal Uruguay itu menyebut Cubarsi memiliki kemiripan dengan bek legendaris Barcelona, Gerard Pique.

“Saya belajar banyak dari Pique, terutama kecerdasannya," ujar Araujo dikutip dari Football Espana.  

"Geri tidak cepat, tapi dia sangat cerdas, dia selalu berada di posisi yang tepat. Secara teknis, dia selalu menawarkan solusi. Dia sedikit mengingatkan saya kepada Pau Cubarsi, karena dia memiliki sesuatu dalam dirinya, dia sangat pintar," sambung Araujo.

3 dari 4 halaman

Bakat yang Harus Dijaga

Pau Cubarsi saat ini masih berusia 17 tahun. Ia lahir di Espanyol, dan sempat menimba ilmu di akademi pemain muda Barcelona, La Masia.

Ronald Araujo menyebut Pau Cubarsi memiliki bakat yang luar biasa. Talenta itu menurut Araujo harus dijaga dengan baik.

"Faktanya adalah dia memiliki bakat luar biasa pada usianya yang baru 17 tahun. Saya pikir dia harus dijaga karena dia adalah talenta di klub selama bertahun-tahun yang akan datang,” tandas Araujo.

Sumber: Football Espana

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer