Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol Tadi Malam: Girona Kalah Lagi, Gagal Dekati Real Madrid dan Menjauh dari Barcelona

Bola.com, Jakarta - Girona yang berada di posisi kedua menyia-nyiakan peluang untuk memangkas ketertinggalan dengan Real Madrid di Liga Spanyol ketika kalah dari Athletic Bilbao. Tim asal Catalan itu takluk 2-3 pada laga yang dihelat di Stadion San Mames, Selasa (20/2/2024) dini hari WIB.

Girona seharusnya bisa memperkecil jarak menjadi tiga poin dengan Real Madrid, namun mereka tenggelam oleh dua gol Alex Berenguer dan satu gol Iñaki Williams dan tetap terpaut enam poin dari Madrid.

Tak hanya itu saja, anak asuh Xabi Alonso itu kini hanya memimpin dua poin saja atas rival sekota, Barcelona, yang ada di posisi ketiga.

Girona kini gagal memenangkan satu pun dari tiga pertandingan liga terakhirnya, termasuk ketika mereka ditekuk Real Madrid dengan skor 0-4 beberapa hari lalu.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jalannya Laga

Athletic memimpin dalam waktu dua menit setelah playmaker Girona Aleix Garcia memainkan bola berbahaya melintasi area pertahanannya sendiri. Berenguer mencegat umpan tersebut dan mencetak gol di tiang dekat, mengecoh Paulo Gazzaniga.

Girona tidak memiliki kecepatan seperti biasanya, masih mendapat ganjaran dari kekalahan telak 0-4 akhir pekan lalu oleh Real Madrid. Tim Catalan menyamakan kedudukan di awal babak kedua ketika Viktor Tsygankov meneruskan umpan silang Ivan Martin.

Namun, mereka tidak bisa menyamakan kedudukan dalam waktu lama karena Berenguer mencetak gol keduanya menyusul kesalahan Girona lainnya.

3 dari 5 halaman

Gagal Curi Poin

Williams membuat skor menjadi 3-1 ketika ia memanfaatkan pertahanan buruk dan mencetak gol melalui tembakan mendatar yang membentur tiang.

Eric García mencetak gol kedua untuk Girona dengan sisa waktu 15 menit ketika ia menerima umpan silang dari Aleix Garcia.

Namun meski berusaha keras di menit-menit akhir, tim tamu kembali tak mampu menyamakan kedudukan.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

  • Villarreal Vs Getafe 1-1
  • Atletico Madrid Vs Las Palmas 5-0
  • Osasuna Vs Cadiz 2-0
  • Celta Vigo Vs Barcelona 1-2
  • Valencia Vs Sevilla 0-0
  • Rayo Vallecano Vs Real Madrid 1-1
  • Granada Vs Almeria 1-1
  • Mallorca Vs Real Sociedad 1-2
  • Real Betis Vs Alaves 0-0
  • Athletic Club Vs Girona 3-2
5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Spanyol 2023/2024

Video Populer

Foto Populer