Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Punya Potensi Menjual Alejandro Balde

Bola.com, Barcelona - Barcelona masih sangat membutuhkan tambahan dana segar. Mereka dikabarkan akan menjual beberapa aset pada musim panas 2024.

Belakangan ada dua nama yang santer dikabarkan bakal dijual Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti. Dua nama yang dimaksud adalah Ronald Araujo dan Frenkie De Jong.

Namun, ada satu nama yang lebih memungkinkan untuk dijual Barcelona pada bursa transfer musim panas 2024. Sosok yang dimaksud adalah Alejandro Balde.

Bek kiri berusia 20 tahun itu tampil luar biasa pada musim 2022/2023. Balde menjadi salah satu pemain penting dalam keberhasilan Barcelona menjadi juara La Liga Spanyol pada musim tersebut.

Dengan usianya yang masih muda, Alejandro Balde mampu tampil solid di posisi bek kiri. Publik Barcelona pun mulai membandingkannya dengan bek kiri legendaris Barca, Jordi Alba.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menurun

Namun, penampilan Alejandro Balde pada musim 2023/2024 menurun drastis. Kontribusi Balde untuk Barcelona bisa dikatakan tidak terlalu signifikan.

Pada banyak kesempatan, Xavi Hernandez lebih percaya pada pemain lain. Termasuk dengan memasang Joao Cancelo di posisi bek kiri.

Selain itu, Alejandro Balde juga baru saja mengalami cedera hamstring parah. Pemain Timnas Spanyol itu harus absen hingga akhir musim 2023/2024.

3 dari 4 halaman

Manchester City Berminat

Alejandro Balde sebenarnya memiliki peluang untuk meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023. Sebab, saat itu Manchester City disebut tertarik pada Balde.

Namun, saat itu Barcelona masih cukup percaya diri untuk menahan Alejandro Balde. Bek lulusan akademi pemain muda La Masia itu pun masih berseragam Blaugrana sampai saat ini.

Alejandro Balde yang masih berusia 20 tahun diperkirakan memiliki nilai pasar mencapai 50 juta euro.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer