Sukses


3 Faktor yang Bisa Membuat Barcelona Kejar Real Madrid dalam Persaingan Juara La Liga: Tanpa Tekanan

Bola.com, Barcelona - Barcelona sempat terseok-seok di La Liga 2023/2024. Blaugrana bahkan sempat lama terlempar ke posisi keempat klasemen sementara.

Namun, belakangan Barcelona bisa bangkit. Tim asuhan Xavi Hernandez itu mampu naik ke posisi kedua klasemen sementara La Liga 2023/2024.

Barcelona kini mengumpulkan 57 poin dari 26 pertandingan. Fermin Lopez dan kawan-kawan tertinggal lima poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen.

Barcelona juga tak terkalahkan dalam lima laga La Liga terakhir. Minggu (25/2/2024), Barca menang 4-0 atas Getafe di kandang sendiri.

Barcelona sedang menikmati tren yang bagus. Bahkan, ada tiga faktor kuat yang membuat mereka masih bisa  mengejar Real Madrid dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Nyaman

Barcelona memang masih bisa meraih banyak kemenangan di La Liga musim ini. Namun, banyak kemenangan itu diraih dengan sangat susah payah.

Namun, belakangan, ada perbaikan yang dilakukan oleh Barcelona. Robert Lewandowski dan kawan-kawan mulai bermain dengan nyaman.

Barcelona kembali bisa tampil dominan dan sangat merepotkan lawan-lawannya. Laga melawan Getafe, Minggu (25/2/2024) bisa menjadi contoh nyata.

3 dari 5 halaman

Pilar Penting Kembali

Barcelona sempat dilanda badai cedera yang cerat. Marc-Andre ter Stegen sempat lama absen.

Begitu juga dengan Pedri, Frenkie De Jong, dan Raphinha. Namun, belakangan para pemain itu sudah pulih dari cedera dan kembali bisa bermain di skuad utama Barcelona.

Kembalinya para pemain penting itu sangat membantu Xavi Hernandez. Ditambah lagi adanya pendatang baru pada Januari 2024, Vitor Roque.

4 dari 5 halaman

Penurunan Girona

Satu faktof lain yang memudadhkan Barcelona bisa mengejar Real Madrid adalah penurunan performa yang dialami Girona. Saat ini Daley Blind dan kawan-kawan harus turun ke posisi ketiga.

Padahal, Girona sempat lama memimpin klasemen La Liga 2023/2024. Penurunan performa itu terlihat dari dua laga terakhir di mana mereka selalu menelan kekalahan.

Penurunan performa Girona sebenarnya cukup disayangkan. Banyak fans netral yang berhadap ada tim kecil yang tampil mengejutkan dan menjadi juara di La Liga musim ini.

5 dari 5 halaman

Pertarungan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer