Sukses


Liga Spanyol: Joao Felix Masih Yakin Barcelona Bisa Kejar Real Madrid di Tangga Juara

Bola.com, Barcelona - Persaingan di jalur juara Liga Spanyol 2023/2024 sepertinya bakal sengit. Barcelona mulai tancap gas untuk mengejar Real Madrid.

perburuan gelar La Liga 2023/2024. Barcelona melumat Getafe 4-0 pada pekan ke-26 di Estadi Olímpic Lluis Companys, Sabtu (25/2/2024).

Barca mengalahkan Getafe 4-0 lewat gol Raphinha, Joao Felix, Frenkie de Jong, dan Fermin Lopez. Hasil ini membuat Blaugrana kini merangsek ke urutan kedua dengan nilai 57 poin.

Meski masih berjarak delapan poin dari Real Madrid, setidaknya Barcelona sudah menggeser Girona di posisi kedua. Dengan La Liga masih menyisakan 12 pertandingan lagi, secara matematis masih bisa bersaing.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Optimisme Joao Felix

Gelandang serang Barcelona, Joao Felix yakin Barcelona masih punya peran dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Peluang mereka untuk mempertahankan gelar liga belum tertutup.

Felix ditanya tentang peluang Barcelona untuk mengalahkan rival lama mereka di El Clasico pada pekan ke-32 tanggal 21 April 2024. Pemain internasional Portugal itu yakin persaingan belum berakhir.

“Kami memberikan tekanan pada mereka yang berada di puncak. Tidak sama, bermain tanpa tekanan jika tidak menang,” terang eks pemain Atletico Madrid dilansir dari Marca via Football Espana.

3 dari 4 halaman

Xavi Puas

Sementara itu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez juga puas melihat performa impresif timnya. Jika Blaugrana terus mendapat kemenangan, bukan tak mungkin posisi pertama bisa diambil alih.

“Sangat senang dan puas dengan upaya ini. Ini adalah kemenangan yang memberi kami sedikit ketenangan, dan sekarang, mari pikirkan tentang Athletic Bilbao," kata Xavi.

"Tidak ada perubahan, kami tidak menyerah. Kami tahu bahwa kami harus menambah tiga pemain setiap akhir pekan. Kami punya 12 pemain tersisa, mereka punya 13 pemain. Pekan lalu sangat positif karena kami mengurangi jumlah pemain. Kami akan sangat memperhatikan Girona dan Real Madrid,” jelasnya.

 

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Persaingan di La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer