Sukses


Liga Spanyol: Sergio Ramos Terharu Melihat Sambutan Hangat di Santiago Bernabeu Meski Sevilla Kalah dari Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Bek Sevilla sekaligus legenda Real Madrid, Sergio Ramos, mengirimkan pesan mengharukan kepada fans Los Blancos setelah timnya kalah 0-1 di Santiago Bernabeu, Selasa (27/2/2024) dini hari WIB.

Dalam postingan di X, pemain asal Spanyol itu menyatakan berterima kasih atas dukungan yang diterimanya selama pertandingan tersebut.

"Hasil yang disayangkan karena tim telah memberikan segalanya. Kami harus terus bekerja seperti ini dan tetap bertekad dan bersatu. Terima kasih, Santiago Bernabeu, atas cinta yang diterima. Tersentuh, bangga dan bersyukur."

Sevilla menelan kekalahan menyakitkan pada pertandingan menarik dengan pemimpin Liga Spanyol tersebut. Penjaga gawang  Orjan Nyland menunjukkan performa yang kuat, melakukan banyak penyelamatan. Namun, ia akhirnya dikalahkan pada menit ke-81 melalui tendangan jarak jauh yang menakjubkan dari Luka Modric saat Real Madrid menambah kemenangan 1-0.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Sergio Ramos

Ramos memulai karirnya di Sevilla sebelum pindah ke Los Blancos pada tahun 2005. Ia akhirnya membuktikan dirinya sebagai legenda di klub ibu kota, membuat 671 penampilan di seluruh kompetisi, dan mencatatkan 101 gol dan 40 assist.

Selama 16 tahun membela Real Madrid, ia mengangkat trofi Liga Champions empat kali, gelar La Liga lima kali, dan Copa del Rey dua kali, dan penghargaan lainnya.

Dia bersama raksasa Spanyol hingga 2021 sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan kontrak dua tahun. Ramos kemudian bergabung kembali dengan klub masa kecilnya Sevilla pada musim panas lalu. Dia telah membuat 25 penampilan di seluruh kompetisi musim ini, mencetak lima gol dan membuat satu assist.

3 dari 4 halaman

Real Madrid Kejar Davies?

Bek Bayern Munchen, Alphonso Davies telah mencapai kesepakatan lisan dengan Real Madrid mengenai kemungkinan pindah ke Santiago Bernabeu. Menurut The Athletic, pihak raksasa Spanyol telah melakukan kontak dengan kubu Kanada selama beberapa waktu dan akhirnya mencapai kesepakatan.

Kontrak pemain berusia 23 tahun itu dengan Bayern saat ini akan berakhir pada tahun 2024. Dengan demikian, perjanjian tersebut dapat membuat bek kiri tersebut bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2024 atau 2025. Laporan tersebut mengklaim bahwa Los Blancos kini dapat mengamankan jasanya dengan dua cara. Klub La Liga itu bisa saja merekrut Davies musim panas ini dengan membayar biaya transfer atau menunggu hingga 2025 dan memberinya status bebas transfer.

Real Madrid saat ini memiliki Ferland Mendy dan Fran Garcia sebagai opsi di bek kiri. Sementara pemain Prancis itu berjuang dengan cedera sepanjang masa kerjanya di ibu kota, Garcia kesulitan untuk tampil mengesankan. Dengan demikian, penambahan Davies bisa menyelesaikan masalah besar bagi pemimpin La Liga itu.

Sumber: X/Sergio Ramos

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol 2023/2024

Video Populer

Foto Populer