Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Pastikan Ronald Araujo dan Frenkie de Jong Tak Akan Pergi

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan berniat melego dua bintang lapangannya dengan tujuan meringankan masalah finansial yang masih mendera. Namun, kabar itu langsung dibantah oleh Direktur Olahraga Barcelona, Deco.

Dalam keterangannya, Deco menegaskan tidak ada rencana melepas dua pemain yang menjadi andalan di lini pertahanan dan tengah Barcelona itu.

"Tidak akan terjadi apa-apa kepada mereka," ujar Deco ketika bicara kepada Movistars.

Sebelumnya santer beredar rumor bahwa Blaugrana akan segera melepas Ronald Araujo dan Frenkie de Jong pada musim panas ini.

"Mereka punya kontrak dan semua klub besar ingin mempertahankan pemain terbaik mereka dan ini adalah beberapa yang terbaik. Mereka adalah pemain penting untuk saat ini dan masa depan," ujar Deco.

"Mereka berhak berada di sini dan mendapatkan rasa hormat dari para penggemar dan semua orang. Kami tahu ke mana kami ingin pergi dan kami mengandalkan mereka," lanjut Direktur Barcelona itu.

2 dari 5 halaman

Frenkie de Jong Ingin Bertahan di Camp Nou

Barcelona memang masih berkutat dengan msalah krisis keuangan. Operator La Liga menyetujui memotong batas gaji yang diminta Barcelona dari 231 juta pound menjadi 174,8 juta pound.

Langkah tersebut diambil karena Barcelona mengalami kesulitan finansial yang belum juga teratasi secara menyeluruh.

Frenkie de Jong sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United (MU) pada awal musim lalu. Laporan mengklaim meski kedua klub telah menyetujui kesepakatan, sang pemain ingin bertahan di Camp Nou.

Sejak saat itu, De Jong mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terpenting di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Musim ini De Jong telah menyelesaikan operan lebih banyak dibandingkan rekan satu timnya, sekaligus menyelesaikan umpan terobosan terbanyak, mengoper ke sepertiga akhir, dan melakukan sentuhan terbanyak.

3 dari 5 halaman

Araujo Masih Terikat Kontrak

Sementara Araujo itu menandatangani perpanjangan kontrak pada 2022 yang akan membuatnya bertahan di klub hingga 2026.

Laporan dari Sky Germany pada Januari lalu mengklaim bahwa Bayern Munchen sempat memberikan tawaran hingga 80 juta euro untuk sang pemain dan Manchester United juga menyatakan minatnya kepada Ronald Araujo.

Terlepas dari pernyataan Deco tadi, masih harus dilihat apakah Barcelona dapat mempertahankan pemainnya di tengah masalah yang mereka alami.

4 dari 5 halaman

Mantan Ingin Kembali

 

Sementara itu, mantan bek Barcelona, Jean-Clair Todibo, tidak mengesampingkan kemungkinan kembali ke tim Catalan. Berbicara kepada Canal Plus, pemain asal Prancis itu mengaku punya kualitas untuk bermain bagi raksasa Spanyol.

“Ketika saya tiba di Barcelona, rencananya saya akan menggantikan Pique. Saya mempunyai kualitas untuk melakukannya, tetapi saya belum siap melakukannya. Kembali ke Barca? Mengapa tidak?" ujar Todibo.

Todibo bergabung dengan Barcelona dari klub Prancis Toulouse pada 2019. Namun, ia kesulitan untuk masuk ke tim utama dan dipinjamkan ke Schalke dan Benfica sebelum pindah secara permanen ke Nice pada 2021.

Pemain berusia 24 tahun ini juga telah dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League setelah tampil mengesankan di Ligue 1 musim ini. Klub-klub besar seperti Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur dilaporkan mengincarnya.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer