Sukses


Presiden La Liga ke Mason Greenwood: Jangan Balik ke MU, Bertahan di Spanyol Saja

Bola.com, Madrid - Presiden La Liga, Javier Tebas, berharap penyerang Manchester United (MU) yang dipinjamkan ke Getafe, Mason Greenwood, tak kembali ke Inggris. Ia meminta sang pemain melanjutkan karier di Spanyol setelah masa pinjamannya di Getafe berakhir.

Mason Greenwood bergabung ke Getafe pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2023 setelah MU membatalkan rencana awal untuk mempertahankan striker tersebut. Kebijakan itu imbas dari penyelidikan internal terhadap perilaku dan kasus hukum yang menimpanya.

Saat itu, Setan Merah merasa lebih baik bagi Greenwood untuk bermain di tempat lain. Red Devils juga mengindikasikan penyerang asal Inggris itu tidak akan pernah bermain di MU lagi.

Namun, pekan lalu, co-owner baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, mengatakan kepada BBC Sport mungkin perlu meninjau keputusan tentang masa depan Mason Greenwood. Namun, dia tidak menyatakan secara gamblang apakah akan merangkul Greenwood kembali ke klub Old Trafford atau tidak.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pernyataan Javier Tebas

Presiden La Liga, Javier Tebas, membahas soal Greenwood saat berbicara di Financial Times Business of Football Conference di London. Ia mengatakan sebagai seorang pengacara tidak ingin menghakimi Greenwood, serta menyatakan pemain berusia 22 tahun itu dinyatakan tidak bersalah.

"Ia bermain sangat baik dan saya harap ia terus bermain di sepak bola Spanyol. Itu bagus bagi kami," ujar Tebas. 

Tebas mengatakan jika seorang pemain belum dihukum, maka bukanlah tugas La Liga untuk mengadilinya.

"Anda harus menghormati proses hukum. Mungkin orang-orang menghukumnya di media, tetapi Anda harus menghormati keputusan hukum. Di sini dia tidak dihukum (dinyatakan bersalah) jadi saya tidak peduli," imbuh Tebas.

Greenwood telah menorehkan tujuh gol dan lima assist dalam 25 penampilan untuk Getafe musim ini di semua kompetisi.

 

3 dari 4 halaman

Selidiki Keluhan Getafe

Saat ini, La Liga sedang menyelidiki keluhan resmi yang diajukan oleh Getafe terkait komentar yang diduga dilontarkan oleh bintang Real Madrid, Jude Bellingham, kepada Greenwood dalam pertandingan kedua klub pada Jumat  (2/2/2024) dini hari WIB.

Insiden itu terjadi setelah Bellingham melakukan tekel terhadap Greenwood saat kemenangan 2-0 Real atas Getafe. Video insiden tersebut kemudian menjadi viral di media sosial.

La Liga telah meminta laporan dari saksi ahli, tetapi penyelidikan tersebut belum selesai. Sementara itu ada laporan media yang menyebut Greenwood ingin penyelidikan dihentikan. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer