Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Tertahan di Markas Athletic Bilbao, Xavi Akui Timnya Main Jelek

Bola.com, Bilbao - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez buka suara mengenai penampilan timnya yang baru saja melakoni pekan ke-27 Liga Spanyol 2023/2024. Blaugrana cuma bisa bermain draw 0-0 di markas Athletic Bilbao.

Tak ada gol yang tercipta dalam duel di Stadion San Mames, Senin (4/3/2024) dini hari WIB. Duel Bilbao kontra Barcelona berjalan seimbang, meski Blaugrana unggul dalam penguasaan bola.

Xavi Hernandez mengaku bersyukur timnya pulang membawa satu poin dari San Mames. Diakuinya tidak mudah mengalahkan Bilbao yang selalu ngotot setiap bermain di kandang sendiri.

"Kami merasa sangat sulit untuk masuk ke dalam permainan,” jelasnya seperti dikutip dari situs resmi Barcelona usai pertandingan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Loyo

Barcelona masih terpaku di urutan ketiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 58. Terpaut delapan poin. Hasil minor ini membuat Girona dikalahkan Mallorca 0-1.

Kekalahan ini membuat Barcelona juga gagal memanfaatkan hasil minor Girona kalah dari Mallorca. Girona masih berada di urutan kedua dengan nilai 59.

"Kami sepertinya tidak paham betapa pentingnya memenangkan duel, menghindari tekanan. Kami tidak bermain bagus, kami tidak pernah nyaman. Kami baik-baik saja di 15-20 menit pertama, tapi tidak di sisa pertandingan,” lanjut Xavi Hernandez.

3 dari 4 halaman

Kecewa

Sebelumnya, Real Madrid sebagai pemuncak klasemen hanya bermain imbang 2-2 di markas Valencia. Lain cerita jika Barcelona menang di kandang Bilbao, membuat persaingan di papan atas akan semakin seru.

"Ini merupakan peluang yang terbuang dan saya merasa kecewa. Namun akan selalu ada pertandingan seperti ini, pertandingan yang jelek. Satu-satunya hal positif adalah betapa bagusnya kami dalam bertahan,” lanjut Xavi.

"Dua pemain yang cedera di babak pertama jelas berdampak pada kami. Kami sangat tidak beruntung. Kami tidak punya cukup tenaga dan tidak pernah benar-benar siap bermain."

 

Sumber: Barcelona

4 dari 4 halaman

Lihat Persaingan di La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer