Sukses


Pedri Akhiri Musim Lebih Awal: Barcelona Merana, Spanyol Kehilangan Amunisi di Euro 2024

Bola.com, Barcelona - Barcelona mengalami nasib buruk dalam upaya dapat mempertahankan gelar La Liga. Setelah kehilangan Gavi dan Alejandro Balde yang harus menepi akibat cedera, Raksasa Spanyol itu kini tampaknya harus rela kehilangan Pedri.

Pemain muda yang direkrut dari Las Palmas tersebut ditarik keluar saat Barcelona bermain imbang tanpa gol melawan Athletic Club, Senin (4/3/2024) dini hari WIB. Ia digantikan oleh Lamine Yamal pada menit ke-45 karena kembali mengalami cedera hamstring yang telah mengganggunya selama dua tahun terakhir.

Sebuah laporan menyatakan Pedri akan absen selama 5-6 pekan untuk dapat pulih dari cedera tersebut. Barcelona memilih tidak opsi operasi dalam pemulihan Pedri tersebut dan lebih memilih perawatan konservatif.

Jangka waktu lima hingga enam pekan yang ditaksir itu adalah skenario tercepat yang dapat ditempuh Pedri untuk dapat kembali merumput. Namun, seperti yang dilaporkan oleh Bar Canaletes, klub asal Catalan itu telah ikhlas apabila Pedri harus absen di sisa laga musim ini karena harus sangat hati-hati dalam mengambil tindakan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terancam Absen di Euro 2024

Selain itu, pemain yang telah memperkuat Spanyol di Euro 2020 tersebut diperkirakan melewatkan turnamen Euro 2024. Ia mungkin juga akan melewatkan Olimpiade musim panas 2024 di Paris.

Kondisi ini tentu merupakan suatu malapetaka bagi bintang muda Barcelona yang kerap disebut sebagai suksesor Iniesta tersebut. Badai cedera yang dialaminya dua tahun terakhir ini disinyalir akibat tenaganya terlalu banyak diperas oleh Barcelona dan timnas Spanyol di sepanjang musim 2020-2021.

 

3 dari 4 halaman

Banyak Masalah

Selama musim 2020/21, Pedri telah bermain sebanyak 37 laga dari total 38 pertandingan yang dilakoni Barca di La Liga. Pemain kelahiran Spanyol tersebut juga harus membela La Furia Roja di sejumlah turnamen, di antaranya Euro 2020 dan Olimipiade Tokyo 2021.

Barcelona telah banyak ditimpa berbagai masalah dan musibah di musim ini. Selain Pedri, tim asal Catalan harus kehilangan pemain andalan mereka lainnya, seperti Gavi, Balde, dan De Jong yang juga menepi akibat cedera.

Peluang Blaugrana untuk melaju jauh di Liga Champions musim ini dan mempertahankan gelar La Liga mungkin akan sedikit menipis.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer