Sukses


Xavi Emoh Bahas Penggantinya di Barcelona: Fokus Kejar Poin di Liga Spanyol

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menolak berkomentar mengenai saran memulangkan Luis Enrique ke Camp Nou untuk menggantikannya sebagai pelatih Barca pada akhir musim 2023/2024.

Selepas kekalahan dari Villareal pada akhir Januari 2024, Xavi mengumumkan akan mengundurkan diri di akhir musim ini. Meskipun ada rumor yang menyebutkan kemungkinan ia bertahan, legenda timnas Spanyol tersebut baru-baru ini mengonfirmasi masih berniat mundur sesuai rencana awal.

Luis Enrique, yang saat ini menukangi Paris Saint-Germain, dikaitkan dengan comeback ke Barcelona. Pria berusia 53 tahun itu dikabarkan terbuka kembali ke Camp Nou pada musim panas 2024.

Luis Enrique atau yang kerap disapa Lucho itu mengelola tim Blaugrana sejak 2014 hingga 2017. Bersama Barcelona, Enrique memenangi sejumlah gelar penting, seperti dua trofi La Liga, tiga Copa del Rey, dan satu gelar Liga Champions. Musim tersuksesnya adalah ketika berhasil merengkuh gelar treble winner di musim 2014/2015.

Xavi menolak terlibat dalam spekulasi saat ditanya tentang kemungkinan kembalinya Enrique dan menggantikan dirinya sebagai manajer Barcelona.

"Saya tidak akan berbicara tentang pelatih, banyak hal yang kami pertaruhkan musim ini. Besok kami akan menghadapi Mallorca, yang berada di final Copa del Rey. Ini bukan waktunya untuk membicarakan masa depan, baik tentang pelatih maupun pemain baru," kata Xavi saat konferensi pers menjelang laga La Liga melawan Mallorca, Sabtu dini hari (9/3/2024) WIB.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Punya Asa

Xavi juga menegaskan timnya masih memiliki asa untuk mempertahankan gelar La Liga yang musim lalu berhasil direngkuh. Saat ini, tim asuhan Xavi itu berada di posisi ketiga klasemen, delapan poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid.

Barcelona juga segera mengalihkan perhatian ke Liga Champions setelah pertandingan melawan Mallorca. Klub yang bermarkas di Camp Nou itu itu bersiap menyambut Napoli di kandang untuk laga leg kedua babak 16 besar, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB.

Kedua tim memiliki kesempatan yang sama untuk melaju ke babak berikutnya setelah hanya bermain 1-1 pada leg pertama di Naples pada 22 Februari 2024.

 

3 dari 4 halaman

Mikel Arteta Juga Dilirik Barcelona

Sementara itu, Manajer Arsenal, Mikel Arteta, juga dikabarkan menjadi incaran Barcelona untuk menggantikan Xavi Hernandez. Pelatih asal Spanyol itu telah memberikan komitmen penuh kepada The Gunners sejak tiba dari Manchester City, di mana ia menjadi asisten Pep Guardiola.

Pada tahun-tahun berikutnya, Arteta memenangi Piala FA dan mengukuhkan Arsenal sebagai penantang gelar. Menurut Relevo, Kamis (7/3/2024), Barcelona sangat ingin memboyongnya ke klub untuk musim depan.

Mereka percaya bahwa dia adalah pengganti ideal untuk Xavi Hernandez, yang akan hengkang saat musim berakhir. Petinggi Barcelona terkesan dengan karya Arteta, sejak ditunjuknya mantan pemain Blaugrana itu, sebagai manajer Arsenal pada 2019.

Arteta tidak menunjukan tanda-tanda akan meninggalkan Arsenal dalam waktu dekat, walau kontraknya dengan Meriam London hanya tersisa 18 bulan.

Barcelona kemungkinan juga tidak akan mendapatkan tanda tangan pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso. Sang pelatih dikabarkan lebih dengan potensi pindah ke Bayern Munchen dan Liverpool.

Pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, dikabarkan menjadi target pertimbangan Barcelona untuk mengisi slot kepelatihan Blaugrana. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sportmole 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer