Sukses


Barcelona Belum Menyerah dalam Perburuan Titel Juara Liga Spanyol

Bola.com, Barcelona - Barcelona terpaut cukup jauh dari Real Madrid di klasemen sementara La Liga musim ini. Meski begitu, pelatih Barca, Xavi Hernandez, menegaskan timnya belum menyerah dalam perburuan titel juara liga.

Saat ini, Los Cules berada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 58. Mereka tertinggal satu angka dari Girona di tempat kedua, dan delapan poin dari Real Madrid yang masih nyaman menempati posisi teratas.

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan 11 laga lagi, kans Barcelona untuk menyalip El Real dan meraih titel juara liga masih terbuka lebar. Namun syaratnya, mereka wajib menyapu bersih kemenangan dan berharap Los Blancos tergelincir.

Pada pertandingan pekan ke-28 La Liga musim ini, Barcelona akan menjamu Real Mallorca di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (9/3/2024) dini hari WIB.

"Saya tidak berpikir La Liga telah berakhir, Barcelona memiliki kesempatan lagi untuk mendekati jarak lima poin di belakang Real Madrid dan unggul atas Girona. La Liga belum selesai, dan kami tidak akan menyerah," ucap Xavi.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bakal Melakukan Rotasi

Dalam duel kontra Mallorca, Xavi Hernandez mengaku bakal melakukan rotasi pemain. Keputusan rotasi tersebut dilakukan pelatih asal Spanyol itu untuk menjaga kebugaran pemain Barcelona.

"Kami perlu memikirkan faktor kelelahan dan jumlah pertandingan yang akan dihadapi para pemain," kata Xavi.

"Besok, kami pasti akan melakukan beberapa perubahan dibandingkan pertandingan terakhir. Kami harus memikirkan para pemain, bukan karena pada Selasa adalah pertandingan Liga Champions."

"Kami berpikir tentang kelelahan, tentang akumulasi menit bermain, bukan karena hari Selasa adalah pertandingan penting, tetapi untuk memikirkan para pemain agar semua pemain tersedia hingga akhir musim," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Pantang Anggap Remeh

Bersua Real Mallorca, Barcelona berbekal tren positif. El Barca sukses memetik 24 kemenangan dari 29 pertemuan terakhir melawan klub yang dijuluki Los Piratas tersebut.

Namun, Xavi Hernandez mengingatkan anak asuhnya untuk tak memandang remeh Real Mallorca. Menurut eks gelandang Timnas Spanyol tersebut, Mallorca adalah tim yang pantang menyerah dan kuat secara fisik.

"Mereka adalah tim solid yang bermain dengan baik secara bersama-sama dan secara fisik sangat kuat. Mereka sedang menjalani musim yang baik dan saya membayangkan kami akan menghadapi satu tim yang akan bermain bertahan, tetapi dengan semangat yang tinggi," jelas Xavi.

"Javier Aguirre bekerja sangat keras untuk mendapatkan yang terbaik dari timnya, saya adalah salah satu pengagumnya," jelasnya.

Sumber: Movistar

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer