Sukses


Tolak Spanyol, Brahim Diaz Lebih Memilih Membela Timnas Maroko

Bola.com, Jakarta - Bintang Real Madrid, Brahim Diaz, telah menolak kesempatan bermain untuk tim nasional Spanyol demi mewakili Maroko di level senior.

Lahir di Málaga, Brahim Diaz pindah ke Liga Inggris ketika dia menandatangani kontrak dengan Manchester City pada tahun 2016, di mana dia memiliki bakat yang luar biasa. Pep Guardiola memberinya debut di tim utama dan dia adalah bagian dari grup peraih gelar 2017/2018, mendapatkan medali pemenang karena membuat empat penampilan liga.

Brahim Diaz bergabung dengan Real Madrid dari Manchester City pada 2019 dengan harga sekitar £15,5 juta dan dipinjamkan pada tahun berikutnya ke AC Milan. Dia membantu tim Italia memenangkan Serie A selama tiga tahun bertugas di Italia.

Diaz tampil untuk timnas Spanyol dari level U-17 hingga U-21 sebelum melakukan debut seniornya dalam pertandingan persahabatan melawan Lithuania pada tahun 2021. Tes COVID positif untuk Sergio Busquets di kubu senior berarti tim U-21 pemain didatangkan untuk pertandingan persahabatan, dan Diaz mencetak salah satu gol dalam kemenangan 4-0.

Brahim Diaz memutuskan untuk mewakili negara ayahnya, Maroko, pada tahun 2023 tetapi memiliki kesepakatan dengan manajer Walid Regragui untuk mengeluarkannya dari skuad AFCON pada bulan Januari.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lama di Milan

Marca kini telah melaporkan bahwa semua dokumen untuk peralihan kesetiaan internasionalnya telah diselesaikan, dan dia memenuhi syarat untuk tampil untuk Atlas Lions.

Diaz menjalani musim yang mengesankan sejak kembali ke Santiago Bernabeu dari masa pinjaman tiga tahun di AC Milan. Gelandang serang ini bergabung sebagai pengganti langsung Marco Asensio , yang meninggalkan klub untuk bergabung dengan PSG sebagai agen bebas.

Brahim Diaz telah mencetak delapan gol dan memberikan empat assist dalam 32 penampilan untuk Los Blancos di semua kompetisi musim ini. Mantan pemain ajaib Manchester City ini harus puas dengan peran yang lebih rendah di sebagian besar musim sejauh ini, dengan tampil sebanyak 15 kali sebagai starter.

3 dari 3 halaman

Segera Debut?

Diaz siap melakukan debut seniornya bersama Maroko ketika mereka menghadapi Angola akhir bulan ini dalam pertandingan persahabatan. Gelandang serang ini akan bergabung dengan mantan pemain Real Madrid Achraf Hakimi bermain untuk Atlas Lions.

Maroko tampil sangat sukses dalam beberapa bulan terakhir, menjadi tim Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia FIFA 2022. Mereka memiliki sejumlah pemain di tim papan atas, termasuk Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, dan kiper Bono.

Regragui belum mengumumkan skuadnya untuk pertandingan persahabatan melawan Angola dan Mauritania akhir bulan ini. Brahim Diaz diharapkan berada di tim saat mereka berusaha bangkit kembali dari penampilan AFCON yang mengecewakan.

Video Populer

Foto Populer