Sukses


Liga Spanyol: Hansi Flick Jadi Kandidat Pelatih Barcelona, Sang Agen Bantah Sudah Ada Pertemuan

Bola.com, Jakarta - Belum lama ini Hansi Flick digadang-gadang bakal segera merapat ke Barcelona untuk menjadi pengganti Xavi Hernandez. Namun, kini kabar itu dibantah oleh agen sang pelatih.

Barcelona memang tengah mencari pelatih baru. Hal itu dilakukan setelah Xavi menyatakan mundur dari posisinya pada akhir musim 2023/2024.

Dari beberapa nama yang dikaitkan dengan kursi kepelatihan Barcelona, Hansi Flick disebut-sebut menjadi salah satu yang terkuat.

Pelatih berusia 59 tahun ini sedang menganggur setelah dipecat sebagai pelatih Timnas Jerman pada tahun lalu. Hansi Flick juga menikmati dua musim yang sukses sebagai pelatih Bayern Munchen, termasuk menjuarai Liga Champions 2019/2020.

Bahkan Bayern Munchen asuhan Hansi Flick itu sempat menyingkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions dengan agregat 8-2.

Foot Mercato melaporkan bahwa Hansi Flick dan agennya, Pini Zahavi, telah bertemu dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengenai kemungkinan dirinya menggantikan posisi Xavi pada musim depan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Membantah Ada Pertemuan

Menurut laporan yang sama, meski tak menyebut nama Zahavi secara langsung, dia memang agen dari Hansi Flick dan memiliki hubungan yang kuat dengan Joan Laporta.

Sang agen sering dianggap sebagai kekuatan pendorong di balik kemampuan Barcelona untuk mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen pada 2022.

Namun, menurut laporan Mundo Deportivo, ada bantahan dari kubu Flick. Laporan itu menyebut telah dihubungi oleh perwakilan Flick untuk menyangkal tegas bahwa tidak ada pertemuan antara sang pelatih dengan Barcelona.

3 dari 5 halaman

Ada Kandidat Beken Lainnya

Mundo Deportivo juga mengatakan Hansi Flick tetap menjadi kandidat pilihan bagi Barcelona, selain nama-nama pelatih asal Jerman lain, seperti Julian Nagelsmann dan Thomas Tuchel.

Bos Arsenal, Mikel Arteta, kemudian Roberto De Zerbi dari Brighton, dan mantan pelatih Barcelona yang kini menangani PSG, Luis Enrique, juga sedang dipertimbangkan.

4 dari 5 halaman

Masih Mencari

Sementara di tempat terpisah, Direktur olahraga Barcelona, Deco, menegaskan saat ini masih kurangnya pelatih berkualitas tinggi, tetapi klub berupaya untuk mendapatkan pengganti Xavi yang layak.

"Pelatih papan atas di luar sana tidak banyak. Kebanyakan masih terikat kontrak, orang yang tersedia juga tidak banyak," ujar Deco.

"Barcelona punya gaya yang diketahui semua orang. Namun, saat ini tidak ada pelatih top yang tersedia. Latar belakang tidak diperhitungkan, yang terpenting adalah kualitas dan ambisi," lanjutnya.

Sumber: Foot Mercato dan Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 12/3/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer