Sukses


3 Pemain yang Ideal Diboyong Barcelona pada Musim panas 2024: Kualitas Oke, Murah Meriah

Bola.com, Jakarta - Barcelona perlu melakukan perombakan pada skuadnya musim panas 2024. Tak lepas dari performa Blaugrana yang sedikit mengalami penurunan, kompetisi domestik La Liga sedang kembali dikuasai rivalnya, Real Madrid.

Dalam persaingan di La Liga, Barcelona masih berada di posisi ketiga dengan nilai 61. Tertinggal delapan poin dari Real Madrid dan satu angka di bawah Girona.

Sementara di Liga Champions, Barcelona masih bisa melaju ke babak perempat final setelah mendepak Napoli. Xavi Hernandez tetap akan mengundurkan diri di akhir musim, yang membuat Blaugrana harus mencari penggantinya.

Kondisi itu membuat Blaugrana wajib melakukan pembenahan. Selain itu adalah beberapa pemain yang diproyeksikan masuk dalam daftar perekrutan Barca. Berikut ini beberapa opsi rekrutan Barcelona pada musim panas 2024 yang cocok di kantong.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mason Greenwood

Barcelona dikabarkan ingin memboyong Mason Greenood dari Manchester United yang sedang dipinjamkan ke Getafe. Greenwood menghabiskan musim ini dengan status pinjaman bersama Getafe setelah United memilih untuk mengizinkan penyerang itu meninggalkan Old Trafford pada jam-jam terakhir jendela transfer musim panas lalu.

Manchester United menuntut biaya transfer 50 juta euro untuk target Barcelona Mason Greenwood, menurut laporan di Spanyol. Pemain berusia 22 tahun itu belum pernah bermain untuk United sejak kasus hukum yang dihadapinya pada Januari 2022.

Greenwood telah membatalkan semua tuduhan terhadapnya pada Februari lalu dan United telah mempertimbangkan untuk mengintegrasikannya kembali ke skuad tim utama sebelum klub menerima reaksi keras atas kembalinya dia.

Menurut Marca, United terbuka untuk menjual Greenwood tetapi akan meminta biaya 50 juta euro. Klub Liga Inggris itu juga menolak menutup kemungkinan perpanjangan masa tinggal Greenwood di Getafe, meski kontraknya saat ini akan berakhir pada akhir musim depan.

3 dari 5 halaman

Joao Cancelo

Joao Cancelo menegaskan kembali keinginannya untuk bertahan di Barcelona setelah musim ini, yang berarti ingin meninggalkan Manchester City. Ia memang menjadi pemain Barca saat ini, namun statusnya adalah pinjaman.

Dikutip Gazzetta dello Sport via Sport Witness, bek sayap serba bisa itu kembali menegaskan keinginannya bertahan di Barcelona setelah masa pinjamannya yang berakhir pada musim panas.

Lebih dari setahun yang lalu, Cancelo berselisih dengan Guardiola ketika Manchester City tidak membuang-buang waktu untuk menyetujui peminjaman ke Bayern Munchen. Meskipun ia mungkin masih menerima medali pemenang atas perannya dalam musim perebutan treble klub bersama dengan medali Bundesliga, pemain andalan Manchester City berusia 29 tahun itu tidak memiliki masa depan.

Beberapa laporan menyatakan Manchester City menginginkan 40 juta euro untuk bek tersebut yang harus ditebus Barcelona. Guardiola sudah berencana merekrut bek kanan baru di musim panas, yang secara efektif mengakhiri karir Cancelo di Etihad.

4 dari 5 halaman

Mario Hermoso

Selain memperkuat lini depan dan tengahnya, Barcelona juga ingin menambah kekuatan di sektor belakang. Jika Cancelo ingin dipermanen, nama bek sayap Atletico Madrid, Mario Hermoso masuk dalam radar mereka.

Blaugrana mungkin ingin melepas salah satu Jules Kounde atau Andreas Christensen, dalam upaya untuk mengumpulkan uang dan menebus pemain baru. Kontrak Hermoso itu akan habis pada musim panas dan bebas menegosiasikan pra-kontrak dengan klub mana pun, termasuk Barcelona.

Masa depannya masih terbuka karena Atletico belum mencapai kesepakatan apa pun dengannya. Belum ada kabar kedua pihak melakukan negosiasi perpanjangan, yang kemungkinan besar menandakan berakhirnya kiprah Hermoso di Wanda Metropolitano.

Hermoso tidak menjalani musim yang baik sejauh ini meski memainkan 23 pertandingan dan mencatatkan enam clean sheet untuk Atletico. Dia telah menjadi sasaran pengawasan ketat dari pendukung Wanda Metropolitano, dan mungkin akan pindah di musim panas.

 

Sumber: Berbagai sumber

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Barcelona di La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer