Sukses


Liga Spanyol: Masalah Ekonomi jadi Penyebab Barcelona Jual Antoine Griezmann

Bola.com, Barcelona - Barcelona memutuskan untuk melepas Antoine Griezmann pada 2021 lalu. Pelatih Barca, Xavi Hernandez, mengungkapkan timnya menjual Griezmann karena masalah ekonomi.

Winger Timnas Prancis tersebut bergabung dengan Barcelona pada 12 Juli 2019. Antoine Griezmann ditebus Barca dari Atletico Madrid dengan biaya transfer yang mencapai 120 juta euro.

Di Barcelona, Griezmann mencetak 35 gol dari 102 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga turut membantu Los Cules meraih trofi juara Copa del Rey 2020/2021.

Namun, Barcelona berpisah dengan Griezmann pada musim panas 2021. Pemain berusia 32 tahun tersebut kembali ke Atletico dengan status pinjaman.

Los Rojiblancos kemudian mempermanenkan status Griezmann satu musim berselang. Manajemen Atletico Madrid mengeluarkan dana 20 juta euro untuk menebus Antoine Griezmann dari Barcelona.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan Jual Griezmann

Barcelona punya alasan kuat untuk menjual Griezmann. Xavi menjelaskan kalau klubnya harus melego Griezmann karena masalah finansial.

"Ini juga merupakan masalah ekonomi di sini. Saya sangat menyukainya, dia membuat perbedaan kemanapun dia pergi," kata Xavi dilansir Barca Universal.

"Dia adalah gelandang serang atau striker yang terorganisir. Dia tidak melanjutkan di sini karena berbagai alasan, tapi yang terpenting karena batasan gaji."

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Barcelona Berikutnya

Atletico Madrid vs Barcelona

  • Pekan Ke-29 La Liga
  • Stadion: Estadi Olimpic Lluis Company, Barcelona
  • Hari: Senin, 18 Maret 2024
  • Jam: 03.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/6317-bein-3?schedule_id=3316598

Sumber: Barca Universal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 17/03/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer