Sukses


Hantam Atletico Madrid, Barcelona Masih Berharap Menjuarai Liga Spanyol Musim Ini

Bola.com, Madrid - Barcelona berhasil membungkam Atletico Madrid pada laga pekan ke-29 La Liga di Civitas Metropolitan Stadium, Madrid, Senin (18/3/2024) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Barca menjaga asa menjuarai liga.

Bermain di kandang lawan, Barcelona sempat tampil di bawah tekanan pada menit-menit awal pertandingan. Meski begitu, El Barca berhasil unggul lebih dulu berkat gol Joao Felix pada menit ke-38.

Masuk menit ke-40, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, diganjar kartu kuning kedua karena melakukan protes berlebihan akibat tekel keras yang diterima Ilkay Gundogan. Kendati tak didampingi Xavi di pinggir lapangan, Los Cules tetap menguasai jalannya pertandingan.

Robert Lewandowski memperbesar keunggulan Barcelona hanya dua menit setelah babak kedua dimulai. Umpan dari Raphinha mampu dituntaskan Lewandowski menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Fermin Lopez kemudian mencetak gol ketiga Barcelona pada menit ke-65. Sampai duel berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Blaugrana atas Atletico Madrid tetap bertahan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertandingan Ideal

Menurut Xavi Hernandez, kemenangan atas Atletico Madrid adalah satu di antara pertandingan idal bagi Barcelona. Pelatih asal Spanyol itu juga menyebut laga itu mirip saat Barca menang atas Napoli di Liga Champions tengah pekan lalu.

"Ini adalah pertandingan ideal untuk metodologi dan filosofi permainan kami. Kami adalah Barca, tidak ada yang santai di sini. Kami akan mencoba untuk terus meningkatkan dan bersaing untuk dua gelar terpenting, La Liga dan Liga Champions," ungkap Xavi.

"Saya bersemangat dan saya ingin tim saya menang. Bagi saya kartu merah itu tidak perlu dan tidak adil, namun kami harus menerimanya," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Jaga Asa Juara

Kemenangan telak di kandang Atletico Madrid menjadi momen penting bagi Barcelona menjaga asa mempertahankan gelar LaLiga. Blaugrana naik ke posisi kedua menggusur Girona.

El Barca kini mendulang 64 poin, unggul dua angka atas Girona di tempat kedua. Selain itu, Barca tertinggal delapan poin dari Real Madrid yang masih nyaman berada di posisi teratas.

"Kami percaya sampai akhir. Berusaha memangkas poin dan berjuang untuk gelar liga. Xavi bilang ke saya untuk bermain dengan tenang. Saya pikir kami dalam dinamika yang baik dan kami berharap bisa mempertahankannya sepanjang mungkin," ucap pemain jebolan La Masia, Fermin Lopez.

Kini, Barcelona dan Real Madrid menyisakan sembilan pertandingan tersisa untuk memperebutkan trofi juara La Liga musim ini. Satu di antara sembilan laga tersebut adalah partai El Clasico pada Senin (24/4/2024) dini hari WIB.

Penulis: Rayhan Hakim

Sumber: ESPN

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer