Sukses


Main Reguler di Barcelona dan Spanyol, Lamine Yamal Tidak Takut Tenaganya Diperas Seperti Pedri

Bola.com, Jakarta Bintang muda Barcelona, Lamine Yamal, mengeklaim bahwa ia tidak kelelahan seperti Pedri. Pemain berusia 16 tahun itu juga mengungkapkan mimpinya dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol, Marca.

Pada usianya yang masih sangat muda, Lamine telah menjadi pemain reguler untuk Barcelona dan timnas Spanyol. Bahkan, Lamine menjadi pemain termuda yang tampil untuk Barca di abad ke-21 dan pencetak gol termuda dalam sejarah La Liga. Ia juga memegang rekor debutan dan pencetak gol termuda dalam sejarah Spanyol.

Rekan setimnya di Blaugrana, Pedri, memainkan 72 pertandingan di musim pertamanya (2020-21), termasuk Euro dan Olimpiade. Kini mantan pemain Las Palmas itu menghabiskan banyak waktu di bangku cadangan akibat cedera yang diduga imbas dari kelelahan. Meskipun begitu, Lamine Yamal tidak takut menderita kelelahan serupa dengan rekannya itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mimpi di Euro dan Liga Champions

Lamine Yamal bersedia jika dipanggil untuk berlaga dan saat ini ingin membela negaranya di Euro 2024 di Jerman. Pemain sayap itu tidak terlalu memikirkan risiko kelelahan seperti yang dialami oleh Pedri.

Pencetak gol termuda Blaugrana itu juga mengungkapkan mimpinya yang ingin bermain di final Liga Champions. Lamine juga menyebut ingin tampil dan mencetak gol di Kejuaraan Eropa, serta merasakan atmosfer Piala Dunia.

Untuk dapat mewujudkan impiannya tampil di final Liga Champions, Barca harus melewati tim Paris Saint-Germain di perempat final. Manajer Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut PSG sebagai salah satu tim terkuat yang akan dihadapi oleh anak buahnya.

3 dari 4 halaman

Fokus

PSG tentu saja akan mengandalkan Kylian Mbappe sebagai tombak tajam lini serang mereka. Meskipun Lamine enggan membicarakan lebih banyak pemain timnas Prancis itu, ia menyatakan Mbappe sebagai pemain yang luar biasa. Alih-alih berkomentar banyak soal Mbappe, Lamine lebih fokus untuk dapat memenangkan laga melawan PSG.

Musim ini, pemain jebolan La Masia itu telah mencatatkan 39 pertandingan dengan catatan 9 gol dan 6 assist bersama Barca di semua kompetisi. Selain melaju ke perempat final Liga Champions, Barcelona juga memiliki 9 pertandingan tersisa di La Liga dengan ambisi untuk mempertahankan gelar juara.

Tidak hanya di klub, tenaga Lamine tampaknya juga akan diperas untuk timnas Spanyol. La Furia Roja akan berlaga di Euro 2024 di Jerman dan mengirim tim di Olimpiade Prancis tahun ini. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Forbes

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer