Sukses


Liga Spanyol: Joao Cancelo Blak-blakan Ingin Bertahan di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Bek Barcelona, Joao Cancelo, blak-blakan menjelaskan keinginannya untuk bertahan di Barcelona. Musim 2023/2024 ini, Joao Cancelo dipinjamkan Man City ke Barcelona. Dia bakal kembali pada akhir musim nanti.

Karier Joao Cancelo memang makin menjauh dari Man City. Sang pemain memiliki masalah dengan Pep Guardiola. Entah masalah besar atau kasus serius, keduanya memang tampak sudah tidak bisa disatukan.

Joao Cancelo sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen pada paruh kedua musim 2022/2023. Dia main cukup bagus di sana, tetapi Bayern tidak berniat mengubah status pinjamannya menjadi permanen.

Kini Joao Cancelo menjalani masa pinjaman satu tahun penuh di Barcelona dan dia tampak nyaman di sana. Barcelona pun puas dengan kontribusi Joao Cancelo sejauh ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Bertahan di Barcelona

Joao Cancelo sejauh ini main cukup apik di Barcelona. Dia dipercaya turun dalam 32 pertandingan di semua kompetisi, sudah menyumbang 4 gol dan 4 assist.

Masalahnya, bertahan di Barcelona tidak akan semudah harapan Cancelo. Biaya transfernya jelas tinggi, sedangkan Blaugrana kini tengah terlilit masalah keuangan.

"Saat ini mereka belum mengatakan apa pun, tapi saya berharap bisa bertahan. Saya melakukan segalanya untuk mewujudkan itu," ujar Cancelo.

"Saya juga sangat ingin bermain untuk Benfica, sungguh, tapi saya masih ingin bermain dua atau tiga tahun lagi di sini. Meski kami memiliki masalah finansial, saya puas bisa bermain di sini."

"Setelah Benfica, Barcelona adalah klub yang selalu saya suka," tandasnya.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 19/3/2024)

3 dari 3 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer