Sukses


Direktur Olahraga Barcelona Jawab Isu Mikel Arteta Bakal Gantikan Xavi

Bola.com, Jakarta - Direktur Olahraga Barcelona, Deco, mengatakan bahwa bos Arsenal, Mikel Arteta, bukanlah target pelatih yang sesuai dan menegaskan bahwa klub belum berbicara dengan calon pelatih manapun.

Blaugrana saat ini berada di posisi kedua di La Liga dan akan menghadapi PSG di perempat final Liga Champions, meskipun pelatih Xavi Hernandez telah memilih untuk meninggalkan klub di akhir musim.

Deco, bersama dengan presiden Joan Laporta, akan bertanggung jawab untuk mencari penggantinya dan mereka telah dikaitkan dengan sejumlah nama sejak Xavi mengumumkan keputusannya pada bulan Januari.

Salah satu kandidat utama dalam bursa adalah Arteta, yang merupakan hasil didikan akademi Barcelona dan telah membawa Arsenal ke posisi teratas di Premier League, sementara pelatih PSG, Luis Enrique, diyakini akan menjadi pilihan utama Deco.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pepet Luis Enrique?

Meskipun Deco tidak dapat menyembunyikan kekagumannya kepada Luis Enrique, ia menjauhkan Barcelona dari upaya mendatangkan Arteta dan merasa bahwa ia adalah salah satu dari beberapa pelatih yang berada di luar jangkauan klub.

"Belum ada yang diputuskan, tetapi kami memperhatikan. Tentu saja saya terpesona oleh Luis Enrique, dia adalah pelatih top," kata Deco.

"Tentu saja Anda bisa mengapresiasi para pelatih top seperti Pep Guardiola dan Jurgen Klopp, tetapi mereka tidak tersedia. Sama seperti Mikel Arteta, Andoni Iraola dan Sergio Conceicao juga."

3 dari 5 halaman

Belum Buat Keputusan

Spekulasi telah memuncak bahwa Arteta dapat menjadi salah satu kandidat utama untuk mengambil alih posisi Xavi, dengan Gerard Pique menyebut Arteta sebagai salah satu dari dua kandidat utama untuk menggantikan pelatih Barcelona tersebut.

"Kami belum berbicara dengan mereka sama sekali dan tidak ada gunanya menyebutkannya. Kami belum berbicara dengan manajer mana pun," tegas pria asal Portugal.

4 dari 5 halaman

Nasib Xavi

Sementara itu, Xavi tetap pada pendiriannya bahwa ia tidak akan berubah pikiran untuk meninggalkan Barcelona, bahkan jika tim tersebut berhasil menjuarai La Liga dan Liga Champions.

Ada beberapa saran bahwa Xavi mungkin akan dibujuk untuk berpikir ulang jika ada syarat-syarat tertentu yang dipenuhi dan Deco mengisyaratkan bahwa ia akan dengan senang hati melihat pria berusia 44 tahun itu melanjutkan perannya.

"Saya tidak ingin dia mengatakan bahwa dia akan pergi, tetapi dia telah membuat keputusan," jelas Deco.

"Saya sudah mengatakan bahwa waktu Xavi belum berubah, masih ada banyak hal yang harus diperjuangkan. Dalam sepak bola semuanya berubah dalam semalam.

"Dalam setiap persiapan pertandingan mereka bertanya kepada saya apakah Xavi akan bertahan atau tidak.

"Xavi terus mengatakan kepada kami bahwa keputusannya tidak dapat diubah. Jika Xavi berubah pikiran, dia harus memberitahu kami. Bagi kami dia adalah seorang pelatih yang ideal, selalu positif, tidak pernah mengeluh, dia tahu kesulitan klub."

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, Published 21/03/2024)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer