Sukses


Liga Spanyol: Bukan Barcelona atau Real Madrid, Bek PSG Ingin Gabung Girona

Bola.com, Jakarta - Bek Paris Saint-Germain (PSG), Layvin Kurzawa, berpotensi meninggalkan Parc des Princes untuk memulai karier baru di Spanyol. Namun, ketimbang bergabung bersama Barcelona dan Real Madrid, Kurzawa lebih tertarik untuk bergabung bersama Girona, yang musim ini turut bersaing di papan atas La Liga Spanyol.

Girona saat ini tengah berada di papan atas klasemen La Liga Spanyol, berada di posisi ketiga dengan 62 poin, terpaut dua poin dari Barcelona yang ada di posisi kedua dan 10 poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen.

Bahkan dalam pertengahan musim ini, dalam delapan jornada terpisah, Girona berhasil menempati puncak klasemen. Jika mampu bertahan di papan atas, Girona pun bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Potensi bermain di Liga Champions membuat Girona bakal melakukan peningkatan skuad pada bursa transfer musim panas nanti. Seperti dilansir dari Football Espana, klub Catalan itu akan membidik sejumlah pemain untuk diboyong.

Selain akan mencari pemain-pemain baru, ada beberapa pemain yang berpotensial pergi dari Girona, seperti Savio Moreira yang sedang dipinjamkan dan kabarnya akan bergabung bersama klub Premier League, Man City.

2 dari 4 halaman

Minat ke Girona

Menariknya, ternyata Layvin Kurzawa tertarik untuk bisa bergabung bersama Girona pada musim panas nanti. Hal itu dikonfirmasi oleh sang agen yang mengakui ada ketertarikan pula dari Girona untuk sang klien.

"Klub-klub Spanyol tertarik, saya masih yakin Layvin adalah pemain top level. Kami tertarik dengan Girona, dengan skuad berpengalaman, di wilayah yang indah dan klub yang memainkan sepak bola yang bagus," ujar agen Layvin seperti dilansir dari Football Espana.

"Sejumlah klub telah mengajukan proyek kepada Layvin. Jadi, kami akan meluangkan waktu untuk mempertimbangkan pilihan yang ada," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Berstatus Bebas Transfer

Kurzawa juga akan berstatus bebas transfer dalam beberapa bulan ke depan. PSG mengonfirmasi mereka tidak tertarik untuk memperbarui kontraknya yang akan berakhir.

Bek veteran PSG ini pun sudah lama tidak menjadi starter untuk PSG pada musim ini.

Tentu hal tersebut akan memudahkan Girona untuk memboyongnya ke Catalan. Sementara itu Kurzawa juga ingin bisa menekan untuk mendapatkan dua tahun kontrak ketika bergabung bersama Girona.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer