Sukses


Masa Depan Karier Jadi Spekulasi, Ronald Araujo Berharap Lebih Lama di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Bek Barcelona, Ronald Araujo, menjadi subyek spekulasi terkait masa depannya di klub Catalan itu. Namun, pemain asal Uruguay itu menegaskan tidak berniat untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas 2024.

Ronald Araujo memang sudah menjadi sosok kunci di lini pertahanan Barcelona. Ia tampil dalam 31 laga bersama tim asuhan Xavi Hernandez itu pada musim ini.

Meski menjadi pemain kunci di Barcelona, masa depannya juga menjadi perbincangan banyak orang. Apalagi Barcelona terus dikabarkan mengalami masalah finansial, yang membuat ada spekulasi harus melepas satu atau dua pemain utama pada musim panas 2024.

Kabarnya Barcelona membuka kesempatan bagi klub peminat untuk mengajukan penawaran terhadap Ronald Araujo. Minat pun datang dari Bayern Munchen dan Manchester United (MU).

Bayern Munchen kabarnya telah melakukan upaya merekrut Ronald Araujo pada Januari 2024, sementara MU dikabarkan menginginkan Ronald Araujo karena kontrak Raphael Varane dan Jonny Evans berakhir pada musim panas nanti.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bahagia di Barcelona

Namun, pindah ke Allianz Arena maupun Old Trafford tampaknya tidak masuk dalam pertimbangan pemain asal Uruguay itu. Ronald Araujo pun menegaskan dirinya bahagia berada di Barcelona.

"Banyak pembicaraan mengenai hal ini, tetapi saya bahagia di Barcelona," tegas Ronald Araujo seperti dilansir dari Sportsmole, Senin (25/3/2024).

"Selain itu, kami harus menyelesaikan musim dengan baik, karena masih ada tantangan bersama Uruguay di Copa America," lanjut pemain Barcelona itu.

3 dari 4 halaman

Fokus Bersama Barcelona

Status pemain berusia 25 tahun itu di Barcelona sebenarnya tidak dalam bahaya. Ronald Araujo masih memiliki kontrak selama dua tahun di klub Catalan itu. Apalagi Barcelona juga tampak bersedia membuka negosiasi perpanjangan kontrak.

Ronald Araujo akan fokus untuk sisa musim ini, di mana Barcelona masih akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di perempat final Liga Champions.

Sementara di kancah domestik, Barcelona masih betarung untuk bisa memberikan perlawanan kepada Real Madrid demi meraih trofi La Liga Spanyol. (Farrel Hetharia)

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer