Sukses


Prediksi Real Madrid Vs Athletic Bilbao di Liga Spanyol: Penegasan Supremasi Los Blancos

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan meladeni Athletic Bilbao dalam pekan ke-30 La Liga 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Madrid, pada Senin (1/3/2024) dini hari WIB.

Saat ini, Real Madrid masih nyaman bercokol di singgasana sementara La Liga. Tim berjulukan Los Blancos itu membukukan 72 poin dari 29 pertandingan.

Real Madrid belum terkalahkan lagi dalam 23 penampilan terakhir. Di La Liga musim ini, Los Blancos hanya sekali kehilangan poin ketika takluk 1-3 dari Atletico Madrid pada 25 September 2023.

Dalam pertemuan pertama di kandang Athletic Bilbao pada 13 Agustus 2024, Real Madrid berjaya dengan meraih kemenangan meyakinkan 2-0 lewat gol Rodrygo dan Jude Bellingham.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Andalkan Jude Bellingham

Real Madrid bakal menjamu Athletic Bilbao tanpa Vinicius Junior. Penyerang asal Brasil itu tengah menjalani akumulasi kartu kuning. Posisinya akan digantikan oleh Brahim Diaz.

Los Blancos juga bakal kehilangan tiga pilarnya untuk melawan Athletic Bilbago. Thibaut Courtouis dan David Alaba masih mengalami cedera lutut, sedangkan Eduardo Camavinga menderita masalah pada pergelangan kakinya.

Untung saja, Jude Bellingham dalam kondisi fit. Gelandang asal Inggris itu adalah produsen gol utama Real Madrid di La Liga menyusul statusnya sebagai top scorer sementara dengan 16 gol dari 22 laga.

3 dari 5 halaman

Menjaga Zona Liga Champions

Beralih ke Athletic Bilbao. Armada Ernesto Valverde itu sudah pasti minus Yuri Berchiche karena cedera hamstring. Kondisi Aitor Paredes, Ander Herrera, dan Inigo Ruiz de Galarreta juga diragukan.

Menantang Real Madrid, Athletic Bilbao ingin menjaga zona Liga Champions. Unai Simon dkk. bercokol di peringkat keempat La Liga dengan 56 poin dari 29 partai, hanya unggul satu angka dari Atletico Madrid di tempat keenam.

Gorka Guruzeta bakal menjadi senjata utama Athletic Bilbao untuk membahayakan gawang Real Madrid. Penyerang berusia 27 tahun ini sudah mendulang 13 gol dari 28 penampilan di La Liga musim ini.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Jude Bellingham; Brahim Diaz, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Oscar De Marcos, Dani Vivian, Yeray Alvarez, Inigo Lekue; Benat Etxebarria, Dani Garcia; Inaki Williams, Oihan Sancet, Nico Williams; Gorka Guruzeta

Pelatih: Ernesto Valverde

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer