Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol Tadi Malam: Kompak Menang, Real Madrid dan Girona Jaga Jarak dengan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berhasil menjaga jarak dengan Barcelona dan Girona setelah meraih kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao pada laga jornada 30 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (1/4/2024) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Real Madrid diborong oleh penyerang asal Brasil, Rodrygo Goes. Kemenangan ini pun membuat Los Blancos kukuh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Rodrygo membuka keunggulan Real Madrid saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Memanfaatkan umpan dari Brahim Diaz, Rodrygo tak membuang kesempatan untuk mencatatkan namana di papan skor.

Setelah babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Real Madrid, Rodrygo kembali menjebol gawang Athletic Bilbao pada babak kedua.

Tepatnya pada menit ke-73, Rodrygo memaksimalkan umpan dari Jude Bellingham dan membawa Real Madrid unggul 2-0.

Kemenangan itu membuat Real Madrid berhasil mempertahankan jarak dari dua pesaing terdekatnya, Barcelona dan Girona.

Tambahan tiga poin dari kemenangan ini membuat Real Madrid memiliki 75 poin, unggul delapan poin atas Barcelona dan 10 poin atas Girona yang berada di posisi kedua dan ketiga.

2 dari 5 halaman

Girona juga Meraih Kemenangan dan Pertahankan Jarak

Sementara itu, beberapa jam sebelumnya, Girona juga memastikan diri meraih kemenangan dan menjaga jarak dengan dua rival di atasnya. Girona berada di peringkat ketiga dalam klasemen La Liga Spanyol setelah menang 3-2 atas Real Betis.

Dalam laga tersebut, Girona unggul lebih dulu lewat gol penalti Artem Dovbyk pada menit ke-36. Namun, Real Betis mampu menyamakan kedudukan lewat gol Willian Jose pada menit keempat masa injury time babak pertama.

Pada babak kedua, Artem Dovbyk kembali mencetak gol. Tepatnya pada menit ke-65, Artem Dovbyk memaksimalkan umpan yang dilepas Portu untuk membawa Girona unggul 2-1.

Namun, Willian Jose tak mau kalah. Pemain Real Betis ini juga kembali mencetak gol pada menit ke-76 untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 yang bertahan hingga menit ke-90.

Christian Stuani pun menjadi penentu kemenangan Girona lewat gol yang dicetaknya pada menit kedua dalam masa injury time. Girona pun menang 3-2 dalam pertandingan itu.

Kemenangan itu membuat Girona kini punya 65 poin, menjauhi Athletic Bilbao yang kalah dari Real Madrid dengan selisih sembilan poin.

Sementara Girona terpaut dua poin di belakang Barcelona yang ada di posisi kedua dan 10 poin di belakang Real Madrid yang kukuh di puncak klasemen.

 
3 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Lain

Selain pertandingan yang dimainkan oleh Girona dan Real Madrid, ada dua pertandingan jornada 30 La Liga Spanyol lainnya yang digelar tadi malam.

Celta Vigo dan Rayo Vallecano harus puas bermain imbang tanpa gol di Stadion Abanca-Balaidos. Sementara Real Sociedad sukses mencuri tiga poin dalma lawatan ke markas Deportivo Alaves.

Real Sociedad menang 1-0 di markas Depotivo Alaves. Gol tunggal kemenangan itu dicetak oleh Jon Pacheco pada menit ke-59.

Berikut hasil lengkap pertandingan La Liga Spanyol tadi malam:

4 dari 5 halaman

Hasil La Liga Tadi Malam

Celta Vigo 0-0 Rayo Vallecano

Girona 3-2 Real Betis

  • (Artem Dovbyk 36'-Pen, 65', Christian Stuani 90'+2 | Willian Jose 45'+4, 76')

Deportivo Alaves 0-1 Real Sociedad

  • (Jon Pacheco 59')

Real Madrid 2-0 Athletic Bilbao

  • (Rodrygo 8', 73')
5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer