Sukses


Curhat Eder Militao Comeback Perkuat Real Madrid Setelah 6 Bulan Cedera: Bahagia, Sulit Diungkapkan

Bola.com, Madrid - Bek tengah Real Madrid, Eder Militao, bahagia bukan kepalang bisa kembali merumput setelah enam bulan absen karena cedera. Dia diturunkan saat Los Blancos melibas Athletic Bilbao 2-0 pada lanjutan Liga Spanyol 2023/2024, Senin (1/4/2024) dini hari WIB. 

Eder Militao mengalami cedera lutut ACL dalam pertandingan pembuka musim ini saat melawan Athletic pada Agustus 2023. Sebelum jeda internasional, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan sang bek tengah dalam jalur yang tepat untuk dimainkan melawan Athletic Bilbao. 

Militao dimasukkan pada menit ke-92 dalam pertandingan melawan Athletic Bilbao menggantikan Dani Carvajal. Ia mengungkapkan kegembiraannya karena bisa kembali ke lapangan.

"Saya tidak bisa menjelaskan rasa bahagia ini. Ini merupakan satu hal yang sulit bagi saya. Saya memikirkan momen ini berkali-kali," kata Militao, seperti dikutip Sportmole

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dapat Dukungan Penuh

Ia mengatakan bahwa fans dan pemain Real Madrid benar-benar mendukungnya pada masa-masa sulit saat dirinya berkutat dengan cedera dan dalam proses pemulihan. 

“Ini adalah sebuah keluarga. Terima kasih semuanya," ujarnya setelah pertandingan di ibu kota Spanyol itu.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, juga semringah dengan kembalinya Militao. "Eder Militao adalah salah satu yang terbaik di dunia. Tentu saja, dia membutuhkan waktu untuk mengembalikan performanya, tetapi sangat penting bisa memainkannya kembali," ujar Ancelotti kepada para wartawan dalam konferensi pers seusai pertandingan.

 

3 dari 4 halaman

2 Pemain Masih Cedera

Rodrygo yang membawa Real Madrid menang dengan dua golnya mengatakan kembalinya Militao adalah kabar baik. "Kenyataannya adalah bahwa saya jauh lebih senang dengan kembalinya Militao daripada dua gol saya," ujar Rodrygo.

Real Madrid tidak akan bermain lagi sampai leg pertama perempat final Liga Champions melawan Manchester City pada 9 April 2024.

Kembalinya Militao memiliki arti tersisa dua pemain yang masih berkutat dengan cedera, yaitu Thibaut Courtois dan David Alaba. El Real dijadwalkan akan bentrok dengan Man City di Santiago Bernabeu pada Kami (10/04/2024). (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Sportmole

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer