Sukses


Berbeda dengan Mason Greenwood di Getafe, Pemain Muda MU Ini Hadapi Mimpi Buruk di Sevilla

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Manchester United (MU) mengalami nasib berbeda dalam peminjaman yang dilakukan ke Spanyol. Mason Greenwood tampil cukup baik bersama Getafe, tetapi Hannibal Mejbri mengalami mimpi buruk di Sevilla.

Hannibal Mejbri merupakan jebolan akademi MU. Ia mentas ke tim senior The Red Devils sejak 2021. Namun, pemain berusia 21 tahun ini kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain di skuad utama MU.

Mejbri sempat dipinjamkan ke Birmingham City pada musim 2022/2023. Setelah kembali ke MU, pemain asal Tunisia itu kemudian dipinjamkan lagi ke Sevilla.

Hannibal Mejbri pindah ke klub Spanyol itu pada Januari 2024 lalu. Namun, peminjaman ke Sevilla ternyata tak berjalan lancar bagi pemain muda MU itu.

2 dari 5 halaman

Mejbri Gagal Bikin Pelatih Sevilla Terkesan

 

Hannibal Mejbri berpeluang pindah permanen ke Sevilla jika performanya bagus. Klub Spanyol itu bisa menebusnya dengan bandrol 17 juta pounds dari Manchester United (MU).

Sayangnya, Mejbri menjalani masa peminjamannya di Sevilla dengan buruk. Ia tampaknya tak tampil sesuai ekspektasi pelatih Sevillistas Los Rojiblancos, Quique Sanchez Flores.

Alhasil ia tak mendapat kepercayaan untuk bermain secara reguler, apalagi sebagai starter. Sejauh ini ia baru bermain sebanyak empat kali saja bagi Sevilla.

Ia cuma jadi starter sebanyak satu kali di laga lawan Real Sociedad. Itu pun akhirnya Mejbri cuma bermain selama 53 menit saja.

Kini situasi Mejbri makin memburuk. Sebab Flores bahkan tak memasukkannya ke dalam bangku cadangan skuad Sevilla yang bermain melawan Getafe pada pekan ke-30 La Liga 2023/2024 kemarin.

3 dari 5 halaman

Masih Ada Peluang untuk Mejbri

Quique Sanchez Flores memang tak mempercayai Hannibal Mejbri. Namun, ia masih berbaik hati untuk memberikan kesempatan pada sang gelandang untuk memperbaiki performanya di Sevilla.

“Setelah bersamanya, berbicara dengannya dan melihat menit pertamanya di Girona. Kami akan memberinya ruang yang diperlukan untuk memahami keberadaannya, keberadaannya di Sevilla, dan apa artinya," ucapnya seperti dilansir Mirror.

"Ia harus tahu di mana ia berada dan kami ingin melihatnya. Kami telah berbicara dengannya dan kami yakin ia harus punya waktu untuk belajar," seru Flores.

“Kami ingin memberinya ruang, waktu baginya untuk melihat segala sesuatunya dari luar dan kemudian ia akan kembali ke skuad," terangnya.

4 dari 5 halaman

Kontras dengan Peminjaman di Birmingham

Apa yang dialami Hannibal Mejbri di Sevilla ini kontras dengan apa yang dialaminya selama di Birmingham City musim 2022/2023 lalu. Saat itu ia sering jadi pemain inti.

Ia tercatat bermain sebanyak 41 kali di semua ajang kompetisi bersama klub divisi Championship tersebut, 38 di antaranya di liga dan tiga di pentas FA Cup.

Dalam prosesnya, ia memang cuma menciptakan satu gol. Namun, Mejbri masih bisa menyumbangkan enam assist.

Setelah balik ke Man United, Mejbri sebenarnya sempat membuka kans balik ke Birmingham.

"Kenapa tidak? Anda tak akan pernah tahu," ucapnya jelang latihan pramusim MU pada musim panas 2023 kemarin, seperti dilansir Manchester Evening News.

Sumber: Mirror/Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 3/4/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer