Sukses


Terungkap! Barcelona Pernah Buang Kesempatan Miliki Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta - Sebelum Real Madrid berminat kepada Kylian Mbappe dan terus mengejar pemain asal Prancis itu, ternyata rival abadinya, Barcelona, juga pernah mendapatkan kesempatan merekrutnya. Namun, kesempatan itu dibuang Barcelona.

Kabar ini disampaikan oleh mantan Direktur Olahraga Barcelona, Javier Bordas. Ia mengatakan Barcelona pernah memiliki kesempatan merekrut Kylian Mbappe pada 2017.

Ketika itu Barcelona memiliki banyak uang setelah menjual Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan harga fantastis, sebesar 222 juta euro. Angka itu sangat besar, Barcelona bisa merekrut banyak pemain top.

Pada momen ini Barcelona membuang kesempatan untuk merekrut Kylian Mbappe dan justru memilih winger Prancis lain, Ousmane Dembele.

 

2 dari 4 halaman

Mbappe Disia-siakan, Ousmane Dembele pun Gagal

Ketika itu tim pelatih dan petinggi Barcelona memiliki pandangan berbeda. Dembele akhirnya dianggap sebagai pemain yang dibutuhkan Barcelona, lebih cocok untuk skuad Blaugrana.

Langkah transfer pun akhirnya diambil. Mereka membayar total sekitar 147 juta euro untuk mendatangkan Ousmane Dembele. Sayang, keputusan ini ternyata keliru.

Dembele tidak pernah mencapai level terbaik bersama Barcelona. Ia sering dihantam cedera, kurang disiplin, dan kini akhirnya sudah dilepas oleh Barcelona.

3 dari 4 halaman

Komentar Bordas

"Jika saat itu saya masih memimpin, Mbappe pasti sudah bermain di Barcelona. Saya akan bergerak untuk Mbappe," ujar Bordas.

"Dia bisa saja bergabung bersama Barcelona. Memang tidak ada angka spesifik, tetapi kemungkinan biaya transfernya mencapai 100 juta euro."

"Para pelatih berkat bahwa mereka menginginkan Dembele, menyesuaikan dengan pemain-pemain lain dalam skuad. Padahal, ada kesempatan mendatangkan mereka berdua," lanjutnya.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 6/4/2024)

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer