Sukses


Liga Spanyol: Bernardo Silva Banyak Cari Tahu Soal Barcelona, Berminat Gabung?

Bola.com, Barcelona - Winger Barcelona, Joao Felix, menyebut Bernardo Silva banyak bertanya kepada dirinya mengenai El Barca. Felix pun coba merayu Silva agar mau bergabung ke Tim Catalan.

Gelandang Timnas Portugal tersebut bisa dikatakan sebagai satu di antara pemain kunci Manchester City. Semenjak bergabung dari AS Monaco pada Mei 2017, Bernardo Silva menunjukkan performa yang ciamik di lini tengah.

Dia berhasil mencetak 64 gol dan 63 assist dari 345 pertandingan diseluruh ajang bersama Man City. Berkat kontribusi Silva, The Citizens berhasil meraih 15 trofi juara, termasuk lima gelar Premier League, satu Liga Champions, dan satu titel Piala Dunia Antarklub.

Baru-baru ini beredar kabar Bernardo Silva ingin cabut dari Manchester City. Silva merasa sudah cukup setelah memenangkan semua trofi di City dan ingin mencari tantangan baru.

Joao Felix yang merupakan rekan setim Bernardo Silva di Timnas Portugal itu menyebut sang pemain sudah punya klub impian yang ingin diperkuat. Klub itu adalah Barcelona.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Tanya-Tanya

Kabar Silva ingin bergabung dengan Barcelona itu disampaikan Felix dalam wawancaranya dengan Gerard Romero. Eks pemain Atletico Madrid itu menyebut Bernardo Silva punya ketertarikan yang besar untuk bermain bagi Barcelona.

"Dia sering bertanya kepada saya terkait Barcelona. Dia punya keluarga di sini, dan bertanya bagaimana situasi dalam tim ini. Saya bilang padanya bahwa situasinya sangat bagus untuknya agar bisa bergabung," ujar Felix.

 

3 dari 4 halaman

Wajib Direkrut

Joao Felix berharap Barcelona benar-benar mendatangkan Silva pada musim panas nanti. Dia menyebut sang gelandang punya kualitas yang sangat istimewa dan mampu memberikan dampak besar bagi Blaugrana pada musim depan.

"Jika saya jadi Deco (Direktur Olahraga Barcelona), saya pasti akan merekrut Silva. Dia pemain yang sangat bagus, dan punya kepribadian yang luar biasa," pungkasnya.

Barcelona dikabarkan bakal sulit untuk merekrut Silva pada musim panas nanti. Ini disebabkan Bernardo Silva punya klausul rilis di angka 58 juta euro, dan Barcelona sulit menebus harga itu karena mengalami krisis finansial.

Sumber: Gerard Romero

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 07/04/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer