Sukses


Barcelona Sedang Naik Performanya, Xavi Hernandez Tetap Ingin Mundur pada Akhir Musim Ini

Bola.com, Barcelona - Barcelona belakangan mengalami perbaikan performa. Blaugrana yang sempat keluar dari tiga besar klasemen La Liga 2023/2024 kini mantap ada di posisi kedua.

Performa Barcelona di ajang Liga Champions pun tak kalah hebat. Kamis (11/4/2024) dini hari WIB, Barcelona mampu menang 3-2 di kandang Paris Saint-Germain dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions.

Kondisi itu menghadirkan spekulasi mengenai sang pelatih, Xavi Hernandez. Beberapa sumber menyebutkan ada kemungkinan Xavi membatalkan niatnya dan tetap menjadi pelatih Blaugrana di musim depan.

Namun, Xavi Hernandez membantah hal itu. Eks gelandang Timnas Spanyol itu menegaskan keputusannya tak akan berubah.

“Sama seperti sebelumnya. Memperhatikan detailnya, melihat situasinya, tidak ada yang berubah," ujar Xavi Hernandez dilansir dari Football Espana.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Manfaatkan Momen

Xavi Hernandez sadar Barcelona tengah menikmati momen yang baik. Para penggawa Blaugrana harus memanfaatkan momen itu.

Xavi pun meminta tim asuhannya untuk terus meraih hasil positif. Apalagi akan ada tiga laga penting yang akan dihadapi Barcelona dalam sepekan ke depan.

Mulai dari menghadapi Cadiz, menjamu Paris Saint-Germain dan menghadapi sang rival utama, Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico.

"Tim telah memasuki dinamika yang sangat positif, tim meyakini itu. Kami harus memanfaatkannya. Cobalah untuk menang besok, Selasa dan Clasico, apapun yang terjadi,” tegas Xavi Hernandez.

3 dari 4 halaman

Membantu Kinerja

Lebih lanjut, Xavi Hernandez merasa keputusannya untuk mundur dari Barcelona pada akhir musim 2023/2024 membantu kinerja apik skuadnya belakangan ini.

Jika keputusan itu tak dilakukan, Xavi Hernandez merasa penampilan skuadnya akan semakin buruk. Bahkan, Xavi merasa akan ada bencana yang terjadi di Barcelona.

“Saya yakin bahwa dengan keputusan saya, kami akan berada di sini. Di sisi lain, jika saya tidak memutuskan hal itu, saya yakin hal itu akan menjadi bencana," jelas Xavi.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer