Sukses


Ingin Berikan Kesempatan Lebih Besar di Barcelona, Xavi Peringatkan Vitor Roque

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberi peringatan kepada pemain muda asuhannya, Vitor Roque, agar membenahi performanya. Jika tidak, Xavi tak ragu untuk menghentikan jatah bermain secara reguler kepada pemain asal Brasil itu.

Vitor Roque dibeli oleh Barcelona dari Athletico Paranaense, pada musim panas 2023. Pemain muda asal Brasil itu dibeli dengan harga sekitar 35 juta euro plus add-ons.

Vitor Roque merapat ke Barcelona pada Januari 2024. Namun, pemain berusia 19 tahun itu tidak mendapatkan jatah bermain secara reguler di Barcelona.

Ia baru bermain sebanyak 12 kali bagi Barcelona. Vitor Roque pun baru menyumbangkan dua gol saja sampai saat ini.

 

2 dari 5 halaman

Vitor Roque Dimainkan saat Lawan Cadiz

Sejauh ini Vitor Roque sangat jarang bermain sebagai starter. Dari 10 penampilan di pentas La Liga, ia baru sekali saja jadi starter.

Xavi kemudian berencana untuk memainkannya lagi saat Barcelona bersua Cadiz. Namun, ia menyebut apakah Roque jadi starter atau sebagai pemain pengganti saja.

"Ia adalah pemain yang memberi kami banyak hal meski tidak berpartisipasi. Melawan Cadiz ia akan mendapatkan menit bermain karena ia pantas mendapatkannya dan karena kami percaya kepadanya sebagai pesepak bola," serunya seperti dilansir Goal.

3 dari 5 halaman

Peringatan Xavi untuk Roque

 

Xavi mengatakan Vitor Roque memang pemain yang berkualitas. Namun ia memperingatkan sang penyerang agar terus belajar banyak hal.

Salah satunya adalah mempelajari taktik yang dipakai Barcelona. Jika tak mau belajar maka kesempatannya untuk bermain secara reguler akan tetap tipis.

"Kami memiliki banyak pengaruh dalam cara dirinya memahami permainan. Kami banyak fokus pada masalah taktis," tuturnya.

"Ia adalah pesepakbola yang mampu menguasai ruang dengan baik dan saya yakin kami akan memanfaatkannya. Ia memiliki bakat bawaan yang sangat penting dan terlihat."

"Ia punya banyak kualitas, tapi ada aspek yang harus ia pelajari dan itulah yang sedang kami kerjakan. Kami sekarang telah menyiapkan video untuknya di mana ia harus fokus pada hal-hal tertentu," tegas Xavi.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 13/4/2024)

 
4 dari 5 halaman

Jadwal Barcelona Berikutnya

Kompetisi: La Liga

Pertandingan: Cadiz vs Barcelona

Stadion: Estadio Nuevo Mirandilla

Hari: Minggu, 14 April 2024

Kickoff: 02.00 WIB

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer