Sukses


Pujian Xavi untuk Pau Cubarsi: Bakal Jadi Pemain Besar bagi Barcelona

Bola.com, Jakarta - Manajer Barcelona, Xavi Hernandez, melontarkan pujian kepada bek muda asuhanya, Pau Cubarsi. Xavi menyebut bek muda berusia 17 tahun itu bakal menjadi pemain besar bagi Barcelona di masa depan.

Bek muda Barcelona itu kembali mendapatkan kepercayaan dari Xavi pada jornada 31 La Liga Spanyol 2023/2024. Pau Cubarsi dimainkan sejak menit awal ketika Barcelona bertandang ke markas Cadiz.

Dalam laga ini, Pau Cubarsi tampil dengan impresif. Bersama dengan Andreas Christensen, Pau Cubarsi memastikan gawang timnya clean sheet dalam laga ini.

Xavi secara terbuka mengaku kagum dengan Pau Cubarsi yang terus memperlihatkan permainan yang konsisten.

"Pau Cubarsi akan menjadi penanda baru di klub ini," ujar pelatih Barcelona itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dewasa Sebelum Waktunya

Menurut Xavi, ada satu aspek yang membuatnya terkesan kepada Pau Cubarsi. Ia menyebut bahwa sang bek punya ketenangan dan kematangan dalam bermain padahal usianya masih sangat belia.

"Dia adalah pemain yang krusial untuk Barcelona. Ingat, dia masih berusia 17 tahun, namun ia terlihat lebih tua ketika ia bermain," ujar sang manajer.

3 dari 5 halaman

Penampilan Ciamik

 

Lebih lanjut, Xavi juga mengomentari penampilan Barcelona secara keseluruhan di markas Cadiz.

Ia menyebut bahwa ia senang timnya mampu memetik kemenangan padahal Cadiz memberikan perlawanan super sengit di laga ini.

"Saya benar-benar bangga melihat tim kami bertanding dan berjuang seperti ini," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Laga Berikutnya

 

Barcelona tidak punya banyak waktu untuk merayakan kemenangan atas Cadiz ini.

Barcelona harus bersiap karena di tengah pekan nanti mereka akan menjamu PSG di leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 14/4/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer