Sukses


Barcelona Tanpa Terkalahkan dalam 13 Laga Terakhir, Belum Ada Rencana Mengubah Keputusan Xavi agar Bertahan

Bola.com, Jakarta - Barcelona tengah menjalani tren positif dengan catatan tidak terkalahkan dalam 13 laga terakhir di semua kompetisi. Namun, pihak manajemen klub Catalan itu tidak memiliki rencana untuk bisa mempertahankan pelatih Xavi Hernandez.

Sejak awal Februari 2024, Barcelona melewati 13 pertandingan tanpa terkalahkan di semua kompetisi, dengan detail 10 kemenangan dan 3 hasil imbang. Tanda peningkatan dan perbaikan berhasil diaplikasikan oleh Xavi untuk tim asuhannya.

Namun, seperti yang sudah diketahui, Xavi akan meninggalkan Barcelona pada musim panas 2024. Meski Barcelona sedang dalam tren yang meningkat, klub Catalan itu tidak ada rencana untuk membujuk sang pelatih untuk mengubah keputusannya.

Pihak klub justru menunggu ada kemungkinan Xavi yang berubah pikiran setelah performa yang diperlihatkan Barcelona dalam 13 laga terakhir di semua kompetisi.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Rencana

Direktur Olahraga Barcelona, Deco, mengungkapkan bahwa Barcelona sama sekali tidak memikirkan upaya untuk meyakinkan Xavi agar bertahan di klub Catalan itu setelah hasil yang jauh lebih baik dalam 13 laga terakhir.

Namun, Deco mengaku akan dengan senang hati membuka pembicaraan andai Xavi yang memutuskan untuk berubah pikiran.

"Pada saat ini, tidak ada rencana untuk mengubah pikiran Xavi. Jika ada, kami akan bicara," ujar Deco seperti dilansir dari Football Espana.

3 dari 4 halaman

Belum Mendapatkan Pengganti

Barcelona sempat menunda keputusan mencari pelatih pengganti karena masih berharap bisa mempertahankan Xavi sebagai pelatih tim Catalan itu.

Namun, Barcelona kini mulai mencari calon pelatih pengganti untuk Xavi yang sudah memutuskan untuk mundur dari posisinya pada musim panas 2024.

Sejumlah nama sudah sempat diungkapkan, termasuk manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang memutuskan untuk pergi dari Anfield pada musim panas nanti. Namun, belum ada satu pun kabar yang pasti.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer