Sukses


Liga Spanyol: Bek Barcelona Mantap Tinggalkan Camp Nou Akhir Musim Ini

Bola.com, Barcelona -- Bek Barcelona, Sergino Dest, berniat meninggalkan Barcelona pada musim panas 2024. Keputusannya dikabarkan sudah bulat. 

Sergino Dest menyadari nasibnya di Barcelona tidak akan ada perubahan, meski ada pergantian pelatih menyusul keputusan Xavi Hernadez yang akan hengkang akhir musim ini. Barcelona juga tampaknya setuju untuk melepas bek tersebut.

Bek timnas Amerika Serikat itu belum pernah tampil untuk Barcelona sejak 2022. Dua tahun setelah pindah ke Camp Nou,  ia menerima tawaran dipinjamkan ke PSV selama satu musim pada awal musim 2023/2024.

Kepindahannya ke Eredivisie membawa angin segar bagi karier pemain berusia 23 tahun itu, yang sebelumnya kurang berkembang bersama Barcelona. Bersama PSV ia mendekati gelar juara Eredivisie musim ini, dengan membawa timnya ke puncak klasemen dengan 81 poin, terpaut 9 poin dari Feyenoord di urutan kedua.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

PSV Ingin Pertahankan Sergino Dest

Penampilan apiknya selama berseragam PSV, membuat Barca bersedia mengaktifkan klausul transfer Dest sebesar 10 juta euro.

Direktur sepak bola PSV, Earnie Stewart juga telah mengkonfirmasi pihaknya sedang berjuang mempertahankan Dest bersama dengan Malik Tillman yang dipinjamkan dari Bayern Munchen.

“Kedua pemain (Dest dan Malik Tillman) telah tampil luar biasa untuk PSV Eindhoven, dan saya berharap kedua pemain tersebut bertahan,” kata Stewart.

 

3 dari 4 halaman

Ingin Bertahan

Dest tampaknya sudah nyaman bermain bersama PSV. Ia menunjukan keinginan  tetap tinggal di Belanda, karena kedua belah tim segera mencapai kesepakatan akhir terkait pemutusan hubungan Dest dari tim Catalan.

Pemain berusia 23 tahun itu juga mengungkapkan ingin berkembang, dan PSV menjadi klub pilhannya.

“PSV senang dengan saya dan saya menikmati waktu saya di sini. Masa depan saya? Waktu akan berbicara. Barcelona? Tidak, saya ingin terus berkembang,” ungkap Dest, dikutip dari Football Espana, Senin (15/4/2024). (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber : Football Espana

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer