Sukses


3 Pemain Penentu dalam Perang El Clasico Jilid II 2023 / 2024: Real Madrid Punya Banyak Stok

Bola.com, Madrid - Laga panas bertajuk El Clasico akan datang dalam waktu dekat. Real Madrid berkesempatan menjamu sang rival abadi, Barcelona.

El Clasico jilid II di musim 2023/2024 itu akan digelar di markas kebanggaan, Real Madrid pada Senin (22/4/2024) dini hari WIB.

Real Madrid masih memimpin klasemen sementara La Liga 2023/2024. Menjalani 31 pertandingan, Los Blancos mengumpulkan 78 poin.

Di sisi lain, Barcelona memang ada di posisi kedua klasemen sementara. Namun, tim asuhan Xavi Hernandez tertinggal delapan poin dari Real Madrid.

Bola.com memilih tiga pemain yang bisa memberikan perubahan pada pertandingan nanti. Namun, dengan melihat kondisi terkini sepertinya daftar ini akan diisi lebih banyak pemain Real Madrid.

Siapa saja mereka?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Toni Kroos

Real Madrid mulai melakukan peremajaan pada skuadnya belakangan ini. Beberapa pemain muda berbakat didatangkan oleh manajemen Los Merengues.

Namun, ada satu sosok pemain senior yang masih sulit digeser. Sosok yang dimaksud adalah gelandang asal Jerman, Toni Kroos.

Di usianya yang sudah 34 tahun, Toni Kroos masih tampil dengan solid. Di musim ini, eks pemain Bayer Leverkusen itu mencatatkan 41 penampilan bersama Real Madrid dengan torehan satu gol dan tujuh assist.

3 dari 5 halaman

Vinicius Junior

Nama kedua jelas Vinicius Junior. Pemain asal Brasil ini dibekali dengan skill dan kecepatan yang luar biasa.

Vinicius Junior memang tak selalu bisa diandalkan dalam mencetak gol. Namun, sosok berusia 23 tahun ini memiliki hal lain yang bisa ditawarkan.

Vinicius Junior cukup pandai dalam memprovokasi emosi lawan. Sesuatu yang sangat penting dalam pertandingan panas seperti El Clasico.

4 dari 5 halaman

Ilkay Gundogan

Di sisi Barcelona, belakangan sulit mencari pemain yang benar-benar bisa tampil konsisten di sepanjang musim. Ilkay Gundogan menjadi satu dari sedikit stok itu.

Barcelona sangat beruntung bisa mendapatkan Ilkay Gundogan secara gratis setelah kontraknya di Manchester City habis.

Ilkay Gundogan langsung menjadi sosok penting di lini tengah Barcelona. Kemampuannya dalam mengontrol permainan juga masih cukup terjaga. 

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer