Sukses


Wahai Real Madrid, Barcelona Datang dengan Amarah dalam Duel El Clasico Dini Hari Nanti

Bola.com, Madrid - Barcelona akan menyambangi markas musuh bebuyutan Real Madrid pada lanjutan pekan ke-32 Liga Spanyol 2023/2024 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (22/4/2024) dini hari WIB.

Real Madrid masih berdiri kukuh di pucuk klasemen sementara Liga Spanyol dengan nilai 78. Unggul delapan angka dari Barcelona hingga pertandingan ke-31.

Secara matematika peluang Barcelona belum tertutup untuk mengejar sang rival. Ditambah kondisi Blaugrana sedang terluka karena baru saja disingkirkan PSG di babak perempat final Liga Champions 2023/2024.

Sempat menang 3-2 di Paris, Barcelona justru dibantai 1-4 oleh raksasa Prancis itu pada leg kedua di kandang sendiri. Pasukan Xavi Hernandez semakin memprihatinkan dengan dikeluarkannya Ronald Araujo karena kartu merah.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Usaha Pangkas Jarak

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan timnya dalam kondisi penuh amarah karena luka pascakekalahan dari PSG. Hal itu membuat Blaugrana wajib menang dan memangkas jarak dalam persaingan di jalur juara.

Real Madrid telah memenangkan dua pertandingan sebelumnya, dan jika mereka dapat melanjutkan rekor kemenangan, maka mereka akan unggul 11 ​​poin dengan enam pertandingan tersisa.

3 dari 5 halaman

Ubah Keadaan

Barcelona hanya memiliki La Liga untuk diperjuangkan setelah tersingkir dari Liga Champions dengan cara yang mengecewakan awal pekan ini. Xavi Hernandez ingin para pemainnya menggunakan rasa sakit hati yang mereka rasakan sebagai motivasi untuk El Clasico dini hari nanti.

“Kita harus mampu mengubah keadaan. Semoga kemarahan, frustrasi, dan impotensi di hari lain ini menguntungkan kita. Kami memiliki Real Madrid yang kuat dan bermoral di hadapan kami setelah pekan ini di Liga Champions," ujar Xavi dikutip dari Football Espana.

4 dari 5 halaman

Soal Ribut Antarpemain

Xavi juga menegaskan bahwa tidak ada lagi yang bisa dikatakan mengenai pertengkaran internal antara rekan setimnya di Barcelona Ronald Araujo dan Ilkay Gundogan. Setelah pertandingan, mantan bintang Manchester City, Gundogan, memberikan penilaian yang pedas atas kegagalan tim dan pengambilan keputusan yang dilakukan oleh Araujo yang berbuntut kartu merah kontra PSG

Pemain bertahan Barcelona, Ronald Araujo, telah membalas kritikan dari rekan setimnya, Ilkay Gundogan, setelah mereka tersingkir dari ajang Liga Champions.

“Kalau tidak ada niat buruk, tidak ada masalah. Sudah beres," tegas Xavi Hernandez.

 

Sumber: Football Espana

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan Real Madrid dan Barcelona

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer