Sukses


Real Madrid Libas Barcelona, Ancelotti: Pekan Spektakuler, Tak Terlupakan

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memuji penampilan anak asuhnya saat menaklukkan Barcelona 3-2 pada El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (22/4/2024) dini hari WIB. Ia bangga pemain Los Blancos berhasil memenangi dua laga berat secara beruntun. 

Los Blancos sukses meraih tiga poin penting setelah menundukkan Bacra dalam partai bertajuk el clasico pada pekan ke-32 La Liga 2023/24. 

Real Madrid dua kali membalas setelah tertinggal satu gol, sebelum Jude Bellingham mencetak gol kemenangan di menit 90+1.

Dengan hasil ini, Real Madrid makin kukuh memimpin di puncak klasemen dengan selisih 11 poin atas Barca di posisi kedua. Sementara bagi Blaugrana, ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun setelah dipecundangi oleh PSG di Liga Champions dengan skor 1-4.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pekan Sempurna

Kemenangan Real Madrid mengakhiri pekan yang sempurna bagi tim asuhan Ancelotti setelah mereka melaju ke babak semifinal Liga Champions dengan mengalahkan sang juara bertahan, Manchester City, melalui adu penalti.

"Saya sangat bangga, karena itu adalah dua partai yang sangat berat," ujar Ancelotti setelah laga, seperti dikutip dari Movistar Plus

"Kami menangani mereka dengan sangat baik dan sangat senang. Sekarang kami harus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga-laga terakhir musim ini."

"Tetapi kami berada dalam posisi yang bagus, dengan keinginan dan antusiasme yang tinggi serta atmosfer yang fantastis di Bernabeu. Saya rasa dengan kebersamaan kami dapat meraih sesuatu yang positif di akhir musim ini," imbuh pelatih berkebangsaan Italia itu. 

 

3 dari 5 halaman

Emoh Tanggapi Keluhan Xavi

Sementara itu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengecam keputusan wasit yang menurutnya tampil kurang memuaskan dalam partai sebesar el clasico. Bahkan kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen, sampai frustrasi dengan kepemimpinan sang pengadil di laga ini.

Ketika didesak untuk memberikan komentar mengenai hal ini, Ancelotti menolak berkomentar lebih jauh. Menurut pelatih asal Italia itu, keputusan yang diambil wasit sudah benar.

"Saya tidak ingin mengomentari apa yang dipikirkan oleh Xavi. Semua orang bebas berpendapat," ujar dia. 

"Itu adalah pertandingan yang sulit dan dimainkan dengan baik, pertandingan tingkat tinggi. Saya tidak berpikir bahwa gol tersebut adalah sebuah gol, karena tidak ada gambaran yang jelas. Penalti saya pikir sudah jelas."

 

4 dari 5 halaman

Langsung Tancap Gas

Ancelotti bertekad bahwa timnya akan menghadapi lawan-lawan mereka dengan serius, karena ini adalah cara terbaik untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga Champions. Bayern Munchen telah menanti di babak empat besar.

"Pekan ini sangat spektakuler, tak terlupakan. Tidak ada yang bisa dilakukan dengan lebih baik lagi. Seperti biasa, kami belum menyerah," kata Ancelotti. 

Berikutnya, Los Blancos akan bertandang ke markas Real Sociedad pada 26 April 2024 sebelum bertandang ke Munchen untuk menjalani laga semifinal Liga Champions leg pertama empat hari kemudian.

Sumber: Movistar Plus

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yoga Radyan, published 22/4/2024)

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer