Sukses


Lionel Messi Mengenang Mantan Pelatih Barcelona: Sudah 10 Tahun, Kami Tidak Melupakanmu

Bola.com, Jakarta - Kamis (25/4/2024) menjadi peringatan 10 tahun meninggalnya mantan pelatih Barcelona, Tito Vilanova. Mantan pemain Barcelona, Lionel Messi, turut memberikan penghormatan kepada sosok yang pernah menanganinya di Spanyol itu.

Tito Vilanova merupakan seorang pelatih dengan karakter yang sangat dicintai oleh para pemainnya. Ia menangani Barcelona saat meraih gelar juara pada musim 2012/2013.

Tito Vilanova kemudian tutup usia pada 25 April 2014 karena komplikasi dari kanker kelenjar parotis. Saat itu, Vilanova mundur dari posisinya sebagai pelatih Barcelona hanya beberapa pekan setelah mengantarkan tim meraih gelar juara karena penyakit yang dialaminya.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengenang Tito Vilanova saat Xavi mengumumkan keputusan untuk bertahan di Blaugrana.

"Tito Vilanova selalu dalam kenangan kami. Tito, kami mengingat betapa hebat Anda untuk segala yang sudah Anda lakukan untuk klub, dan juga sebagai seorang pribadi," ucap Laporta seperti tertulis dalam akun X Barcacentre yang dilansir Football Espana.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lionel Messi Turut Mengenang Vilanova

Hal yang sama juga dilakukan oleh Lionel Messi. Dalam sebuah postingan di Instagram Story miliknya, pemain yang kini berseragam Inter Miami itu mengungkapkan perasaannya mengenai Tito Vilanova.

"Sudah 10 tahun, kami tidak akan melupakanmu Tito," tulis Messi dengan foto dirinya bersama mantan pelatih Barcelona itu.

Tito Vilanova meninggal dunia sebagai legenda klub Catalan itu karena kesuksesannya meraih gelar juara La Liga dalam satu-satunya musim ia menjadi arsitek tim Barcelona.

Sumber: Football Espana

3 dari 4 halaman

Pesan Menyentuh Lionel Messi Soal Tito Vilanova

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer