Sukses


Jeland Derbi Catalan di La Liga Spanyol, Barcelona Klaim Bakal Aktifkan Klausul dalam Peminjaman Striker Muda Girona

Bola.com, Jakarta - Jelang derbi Catalan antara Girona kontra Barcelona di Estadi de Montilivi, Sabtu (4/5/2024) malam WIB, Blaugrana dikabarkan memiliki rencana mempermanen status striker muda pinjaman dari Girona, Pau Victor, yang selama ini bermain apik Bersama tim Barcelona B.

Barcelona dikabarkan berencana untuk mengambil opsi pembelian Pau Victor dari Girona dengan nilai 3 juta euro, menyusul performa luar biasa yang diperlihatkannya Bersama tim B pada musim ini.

Keputusan itu diungkapkan oleh AS, yang menyoroti kesuksesan striker muda itu sebagai pemain pinjaman di Barcelona.

Pemain berusia 22 tahun itu membuat Barcelona tertarik untuk bisa menjadikannya investasi engan rencana membayar 3 juta pound yang ada di klausul kontrak peminjaman.

Pau Victor punya kontrak Bersama Girona hingga 2025, tetapi musim ini bermain Bersama Barcelona B di Bawah asuhan Rafa Marquez.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Layak untuk Diperjuangkan

 

Pau Victor saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Primera RFEF dengan 17 gol dan menarik perhatian sejumlah klub di divisi Segunda dan Primera La Liga Spanyol.

Barcelona melihat bakat dan potensinya Pau Victor sebagai asset berharga dan cenderung ingin berinvestasi kepada pemain muda milik Girona itu.

Kini diketahui Girona semapt berharap bisa mempertahankan sang triker muda pada musim panas lalu. Sayangnya,terlalu anyak pemain membuat mereka memutuskan harus meminjamkannya karena Girona B berkompetisi i divisi ketiga RFEF.

Barcelona B pun menyambutnya, mengakui kemampuannya. Meski mendapatkan penilaian positif di Barcelona, perlahan tapi pasti Pau Victor dianggap sebagai peluang yang hilang untuk Girona.

3 dari 4 halaman

Sudah Gabung Tim Utama, tapi Belum Bermain

 

Pada musim ini, penyerang muda itu sudah dipanggil untuk masuk dalam tim Utama Ketika Barcelona menghadapi Granada dan Alaves. Namun, ia belum mendapatkan menit bermain dalam dua pertandingan tersebut.

Sementara itu,di luar karier sepak bolanya, Pau Victor sedang mengejar gelar pasca-sarjana jurusan Manajemen Olahraga di Johann Cruyff Institute.

Fokus utamanya saat ini tetap beraktivitas Bersama tim Barcelona B yang saat ini menantang Deportivo la Coruna, tim yang ada di posisi teratas alam Grup 1 Primera RFEF.

Sumber: Barca Universal

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer