Sukses


Menebak Akhir Musim 2023 / 2024 Barcelona: Potensi Terlempar dari Dua Besar!

Bola.com, Jakarta - Pupus sudah harapan Barcelona untuk menjadi juara La Liga 2023/2024. Kekalahan 2-4 di kandang Girona, Minggu (5/5/2024) dini hari WIB menjadi penentu kegagalan Blaugrana.

Dengan empat laga sisa, Barcelona yang baru memiliki 73 poin. Tim asuhan Xavi Hernandez tertinggal 14 poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen.

Real Madrid pun dipastikan keluar menjadi juara La Liga musim ini. Mereka tak akan terkejar oleh tim lain meski kompetisi masih menyisakan empat laga lagi di musim ini.

Barcelona dipastikan akan mengakhiri musim 2023/2024 dengan status tanpa gelar. Sebelumnya, Robert Lewandowski dan kawan-kawan sudah gagal di ajang Liga Champions, Copa Del Rey dan Piala Super Spanyol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lebih Buruk

Musim 2023/2024 bisa berakhir lebih buruk lagi bagi Barcelona. Sergi Roberto dan kolega bahkan berpeluang keluar dari posisi dua besar klasemen akhir.

Saat itu Barcelona sudah berada di posisi ketiga. Blaugrana tertinggal satu poin dari Girona yang tampil sangat mengejutkan di musim ini.

Pencapaian itu tentu tidak untuk dibanggakan bagi Barcelona. Apalagi mereka kalah bersaing dari sang tetangga, Girona yang memiliki modal dan ketenaran lebih kecil dari mereka.

3 dari 5 halaman

Tak Banyak Pilihan

Xavi Hernandez sebenarnya sempat menyatakan mundur dari Barcelona begitu musim 2023/2024 berakhir. Xavi bahkan tampak sudah yakin dengan keputusannya saat itu.

Namun, belakangan Xavi Hernandez berubah pikiran. Sang legenda mau bertahan satu tahun lagi untuk menukangi Barcelona.

Barcelona memang tak punya banyak pilihan selain memperpanjang kontrak Xavi Hernandez. Saat ini kekuatan finansial mereka tak terlalu baik.

Hanya Xavi, pelatih yang sudah cukup berpengalaman tetapi mau digaji dengan cukup murah. Sementara untuk mendatangkan pelatih lain dengan nama besar, Barcelona tampaknya masih belum memiliki kemampuan itu.

4 dari 5 halaman

Jadwal Sisa Barcelona di La Liga 2023/2024

  • Selasa, 14 Mei 2024: Barcelona Vs Real Sociedad
  • Jumat, 17 Mei 2024: Almeria Vs Barcelona
  • Minggu, 19 Mei 2024: Barcelona Vs Rayo Vallecano
  • Minggu, 26 Mei 2024: Sevilla Vs Barcelona

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer