Sukses


Presiden Getafe Akui Mason Greenwood Dilirik Barcelona, Bakal Dilepas MU?

Bola.com, Jakarta - Presiden Getafe, Angel Torres, mengungkapkan cerita menarik mengenai Mason Greenwood yang dipinjam dari Manchester United (MU). Ternyata Barcelona menginginkan bintang asal Inggris itu.

Penyerang berusia 22 tahun itu saat ini memang tengah dipinjam oleh Getafe dari MU sejak musim panas 2023. Mason Greenwood menerima proses peminjaman itu karena MU tak ingin sang pemain melanjutkan kariernya Old Trafford.

Kedatangan Mason Greenwood ke Getafe mendapatkan pujian. Bahkan sang pemain dianggap sebagai pemain andalan pada musim ini. MU pun berusaha memastikan asset mereka dijaga sebaik mungkin.

Satu hal yang pasti, Langkah yang diambil Mason Greenwood ini sangat baik bagi dirinya, seperti penebusan atas Waktu yang hilang selama 18 bulan karena persoalan hukum yang harus dihadapinya.

Bermain Bersama Getafe di La Liga, Mason Greenwood telah mencetak 10 gol, plus enam assist, dari 28 penampilannya sebagai starter di klub ibu kota Spanyol tersebut.

Getafe bahkan dikabarkan ingin mempertahankan Mason Greenwood setelah peminjaman selesai. Namun, klub Spanyol itu harus mengakui mereka tidak bisa mempermanen statusnya dan berharap bisa mendapatkan durasi tambahan untuk masa peminjaman.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tergantung Sang Pemain dan MU

Namun, sejumlah klub seperti Juventus, Atletico Madrid, dan Real Madrid dianggap menaruh minat terhadap Mason Greenwood pada musim panas nanti.

Meski ada potensi juga Kembali ke Old Trafford, karena MU sudah menjual Jadon Sancho dan Facundo Pellistri, Greenwood ternyata juga masuk dalam radar Barcelona.

Barcelona kemungkinan akan membiarkan Raphinha dan Ansu Fati pergi pada musim panas ini, sehingga mereka sedang mencari pemain sayap lain.

Namun, setelah dikaitkan engan pemain seperti Nico Williams, Khvicha Kvaratskhelia, dan Dani Olmo, mereka bisa beralih ke Greenwood, terutama karena kondisi keuangan yang mungkin terbatas.

"Jika itu tergantung kepada sang pemain dan klub aslinya, di mana dia akan bermain pada tahun depan. Berita yang kami dapatkan pada minggu lalu adalah jika ada tawaran baru, MU ingin menjualnya, karena dia tidak akan Kembali ke sana, jadi kami harus menunggu satu setengah atau dua bulan, hingga akhir musim," ujar Torres.

"Dia tidak bermain selama 16 bulan Ketika dia tiba dan kami bisa mendapatkan performa terbaiknya Kembali. Dia mencetak delapan gol di La Liga dan dua di kompetisi piala, dan dia memberikan penampilan yang luar biasa," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Barcelona Menginginkannya

 

Mengonfirmasi ketertarikan Barcelona dan rencana MU terhadap sang pemain, Torres mengungkapkan keyakinannya untuk bisa mempertahankan Mason Greenwood, setidaknya untuk Waktu yang lebih lama.

"Apa yang saya pikirkan adalah dia akan bertahan. Dia akan bertahan satu tau setengah tahun lagi, hingga Januari. Tahun ini memulai dari awal bisa menjadi tontonan," ujar Torres.

Namun, sang presiden klub menyebut Presiden Barcelona, Joan Laporta, sudah sempat mengungkapkan ekspresi ketertarikannya. Hal itu pun sebenarnya bermaksud untuk mempertanyakan mengenai kemungkinannya bertahan di Getafe.

"Satu-satunya orang yang saya ajak bicara tentang Greenwood, untuk menanyakan kemungkinannya adalah Laporta, pada saat kedua tim bertemu.," ujar Torres.

"Mereka menyukainya an seterusnya, tetapi tentu saja untuk menandantangani kontrak, semua tim, tidak hanya Barcelona, tapi Atletico, Getafe, semuanya harus menjual dan kemudian membeli. Itulah mengapa akan menjadi musim panas yang Panjang."

"Saya bicara dengan Laporta dan Deco yang memiliki hubungan baik dengan saya, tetapi situasi di sepak bola Spanyol adalah pertama Anda harus menjual untuk bisa merekrut pemain, dan itulah masalah yang dialami 80 persen klub," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Rencana MU

Mengenai peluang Getafe mempertahankan Mason Greenwood di Coliseum Alfonso Perez, Torres menyebut bahwa jika keputusan akan tergantung kepada pemain dan klub aslinya, bukan tidak mungkin Greenwood akan bertahan.

"Jika itu tergantung kepada klub pemilik, saya piker dia akan terus di sini selama satu tahun lagi," ujar Torres.

"Ide Manchester adalah menjualnya,jika ada tawaran bagus, kami harus menunggu. Saya pikir dia akan bertahan," lanjutnya.

Sumber: TEAMtalk

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer